Inovasi Bupati Khamami  Demi Efisiensi Anggaran Pembangunan

0
30

ragamlampung.com – Bupati Khamami berinovasi pembuatan precast, seperti gelegar jembatan dan plat beton drainase. Hal ini demi efisiensi anggaran pembangunan.

“Ini kita sedang melakukan penelitian (uji coba) besaran berapa biaya membuat precast ini,” ujarnya, saat mengawasi percetakan precast berlangsung, di Taman Kehati, Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjungraya, Sabtu (14/4/2018).

Dijelaskan Khamami, precast gelegar jembatan inovasi untuk jembatan jalan pertanian. Sementara precast plat beton untuk drainase (saluran air). Setelah mendapatkan hasil efisiensi, maka akan diterapkan kepada Desa-desa di Kabupaten Mesuji.

“Mereka para Petani biasanya pakai kayu gelam. Nah ini kita berinovasi. Nanti mereka (Masyarakat Desa) buat sendiri kedepannya,” tuturnya.

Disamping itu, Mas Dedek selaku Kepala Tukang menjelaskan, dari uji coba inovasi itu sudah merekrut 6 Masyarakat sekitar sebagai pekerja pencetak precast. Dia berharap, kedepannya lebih banyak tenaga lagi Masyarakat Mesuji dapat diberdayakan.

“Semoga kedepannya dari inovasi Bapak Bupati Khamami ini, Masyarakat Mesuji khususnya dapat lebih banyak lagi pekerja yang diberdayakan,” tandasnya. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.