Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Cendrawasih Capai Puluhan Milyar

Share :

ragamlampung.com – Pasca Kebakaran yang terjadi di pelataran pasar Cendrawasih Kota Metro pada jumat (13/4) lalu mengakibatkan ratusan kios pedagang kaki lima  mengalami kerugian hingga mencapai milyaran rupiah.

“Para pedagang tetap berharap bisa berdagang di tempat yang sama pasca kebakaran, rencananya Senin besok setelah tempat di bersihkan akan kami dirikan lagi kios baru karena kami merasa khawatir pasca kebakaran Pemerintah Kota Metro akan mengeluarkan kebijakan larangan berdagang dan mendirikan kios kembali di tempat tersebut,” ungkap Eko.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Aliizar Jinggo berharap agar keinginan korban kebakaran untuk berdagang kembali secepatnya bisa terpenuhi mengingat sebentar lagi akan menghadapi puasa ramadhon dan hari raya idul fitri.

”Saya berharap pemerintah Kota Metro bisa memberikan tempat berdagang kepada korban kebakaran agar bisa kembali melakukan aktifitas berdagang kembali, kalau tidak di perbolehkan lagi berdagang diharapkan dicarikan tempat yang baru tetapi tidak terlalu memberatkan bagi mereka,” kata Alizar yang akrab di panggil dengan sebutan bang jinggo di rumah makan Lumbung sambel Metro, Sabtu (15/05/2018).

“Selama ini, saya sangat menyesalkan kebijakan Pemerintah Kota Metro yang bersikap lemah, karena  pedagang yang baru yang mendirikan lapak atau kiosnya hingga terus mepet ke jalan, akibatnya saat terjadi kebakaran mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk,” imbuhnya.

Dia berharap kepada pemerintah agar tegas menata pasar agar pasar terkesan rapi dan tidak sembraut seperti sekarang.

“Seperti pedagang sayur ditempatkan di satu lokasi yang khusus dan begitu juga dengan pedagang yang lain,” tutupnya. (ema)

Share :