DPRD Tuba Gelar Paripurna Istimewa HUT Tulang Bawang ke 21

Share :

ragamlampung.com – Sidang parpurna istimewa HUT Tulang Bawang ke 21 digelar hari Selasa (20/03/2018) di ruangan sidang DPRD kabupaten Tulang Bawang.

Pada sambutannya, bupati Tulang Bawang Hj. Winarti. SE memaparkan arti tiga filosofi dalam perayaan HUT Tulang Bawang kali ini dan kaitannya dengan upaya perubahan dan pembangunan.

”Memperingati Hari Ulang Tahun secara filosofis bermakna retrospektif, yaitu dengan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan. Introspektif, artinya peringatan Hari Ulang Tahun kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri, dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna, karena mampu memberikan jawaban atas persoalan serta responsif dengan tantangan ke depan. Dan Prosfektif, artinya melalui perayaan Hari Ulang Tahun kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,” terang Winarti.

Pada sidang kali ini, Winarti juga mengungkapkan jika sektor pariwisata saat ini menjadi pusat perhatian pemerintahan kabupaten Tulang Bawang. Maka dari itu tujuan dari perbaikan – perbaikan tugu dan potensi wisata lainnya sangat diperlukan guna menarik wisatawan berkunjung.

”Sektor yang menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yaitu sektor Pariwisata. Berkaitan dengan hal tersebut mari kita terus berupaya menegaskan icon Kabupaten Tulang Bawang sebagai daerah Tujuan Wisata,” lanjut Winarti.

Winarti sendiri berharap agar dukungan masyarakat melalui DPRD Tulang Bawang terus meningkta dan bertahan agar pembangunan dan perubahan di Tulang Bawang bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Tidak lupa untuk sekian kalinya Winarti memaparkan lima program unggulan yang diprioritaskan dari 25 program unggulan yang akan direalisasikan secepatnya.

Di penghujung pidatonya, Winarti juga memberikan motivasi pada seluruh ASN di jajaran pemkab Tulang Bawang agar selalu bekerja dengan baik dan tersu berupaya meningkatkan kualitas dan potensi diri.

”Untuk itulah melalui Rapat Paripurna Istimewa ini, kembali tidak bosan saya sampaikan betapa pentingnya setiap aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dapat menjaga citranya di tengah-tengah masyarakat, yaitu diantaranya dengan menunjukkan mampu bekerja dengan baik, profesional dan berkualitas, sekaligus dapat menjadi tauladan, dekat dan komunikatif dengan masyarakat,”tutup Winarti.(adv)

Share :