APBDes Beres, PKT Harus Jaga Kualitas

Share :

ragamlampung.com – Seluruh Desa di Kecamatan Pancajaya telah selesai menyusun APBDes sehingga telah disahkan. Kini, giliran Mereka yang menunggu kucuran baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) dari Pemkab Mesuji ke Rekening Desa.

“Kalau Pancajaya Alhamdulillah sudah beres semua APBDesnya. Empat desa sudah pengajuan penyaluran dana, sementara 3 desa segera menyusul. Kini kami yang menunggu kucuran dana dari Pemkab,” ujar Camat Pancajaya, Taufiq Widodo, Jumat (27/4/2018).

Taufiq berharap, penyaluran dana ke Rekening Desa tidak memakan waktu lama. Hal ini demi efisiensi waktu pelaksanaan Program Padat Karya Tunai (PKT).

Kami harap secepatnya disalurkan ke rekening kas desa dan dicairkan oleh desa,” ucapnya.

Menurut Taufik, penyusunan RAB kegiatan fisik DD untuk Padat Karya Tunainya, Desa-desa di wilayahnya sudah mencapai target 30%.

“Pelaksanaannya nanti memberdayakan masyarakat lokal desa sebagai pekerja. Sehingga uang yang masuk ke desa dapat berputar di desa secara optimal, tidak keluar lagi uangnya,” bilangnya.

Meski begitu, Taufiq mengingatkan Pemerintah Desa agar tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Tidak boleh karena menekankan PKT malah kualitas material pekerjaan dan kerapian menjadi terabaikan,” pungkasnya. (gst)

Share :