Wakil Walikota Metro Lepas 32 Peserta MTQ

Share :

ragamlampung.com – Wakil Walikota Metro Djohan melepas 32 peserta Kafilah Kota Metro untuk mengikuti MTQ ke-46 tingkat Provinsi Lampung ke-46 di Bandar Lampung. Pelepasan Kafilah ini berlangsung di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro, Kamis (26/04).

Dalam sambutannya Djohan mengatakan, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Metro menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tingkat Provinsi ini. Diharapkan nantinya Kafilah yang diutus bisa menampilkan yang terbaik, sehingga membawa kemenangan untuk Bumi Sai Wawai.

“Kafilah yang diutus ini adalah Duta Kota Metro yang tentunya akan membawa nama baik Kota Metro, karenanya Kafilah hendaknya dapat menjaga kekompakan, kedisiplinan, dan tata krama kepada semua yang terlibat dalam kompetisi tersebut”, harap Djohan.

Kemudian untuk para Official dan Pendamping, tentunya dapat memberikan arahan dan bimbingan serta koordinasi dengan sebaik-baiknya kepada Kafilah, agar Kafilah memiliki keyakinan dan semangat untuk menampilkan yang terbaik.

“Apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Alim Ulama, Pelatih, dan semua pihak terkait yang turut berpartisipasi guna kesuksesan kompetisi ini, selamat berjuang dan bawalah kemenangan untuk Kota Metro”, tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Metro sekaligus Ketua Kafilah Johan Yusuf menjelaskan, bahwa Kafilah telah mengikuti Training Center (TC) yang dilaksanakan pada 16-18 Maret 2018. Kafilah akan terbagi dalam 6 cabang perlombaan yakni cabang Tilawah untuk golongan Anak-anak, Remaja, dan Dewasa, cabang Tartil, Qiro’at Mujawwad, Qiro’at Murottal Remaja, Qiro’at Murrotal Dewasa, dan Cacat Netra.

Kemudian cabang Tahfidz 1 Juz Ma’at Tilawah, 5 Juz Ma’at Tilawah, dan 10 Juz, cabang Tahfidz 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, dan Tafsir Bahasa Indonesia, cabang Fahmil Qur’an, dan cabang Khottil Qur’an dan M2IQ.

Adapun rincian pembentukan Tim Kafilah Kota Metro dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46 berdasarkan SK Walikota Metro No. 366/KPTS/SETDA/02/2018, diantaranya Pengarah, pendamping dan pelatih sebanyak 35 orang, peserta MTQ sebanyak 32 orang, dan Tim kesehatan 3 orang. (ema)

Share :