Khamami Terus Dorong Desa Tri Karya Mulya Jadi Sentra Perikanan Mesuji

Share :

ragamlampung.com – “Alhamdulillah Kami senang Mas, diperhatikan Bupati Khamami. Kolam dibuatkan, terpal dan bibit ikan pun dikasih, tinggal pakannya Mas, hehehee.”

Demikian ungkapan hati Edi Susanto, Warga Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjungraya, ketika diwawancarai di Kediamannya, Sabtu (28/4/2018).

Di dua pekan terakhir, Bupati Khamami kunjungi Desa tersebut. Ia memotivasi sekaligus memberikan berbagai macam bantuan kepada Masyarakat, seperti; pembuatan kolam, terpal, bibit sayur beserta benih ikan.

Sampai di hari ini, total kolam yang dibantu oleh Alat Berat Pemda Mesuji sebanyak 126 kolam, puluhan terpal, dan ratusan bibit ikan telah diberikan oleh Bupati Khamami kepada Masyarakat.

Diharapkan Bupati Khamami, Desa Tri Karya Mulya sukses menjadi Desa Sentra Perikanan Mesuji.

“Semoga Desa ini menjadi Desa Sentra Perikanan Mesuji, saya rencanakan bantu Masyarakat 2000 bibit ikan (lele, nila, patin) per kolam,” terang Bupati Khamami.

Terkait pakan, Bupati Khamami menekankan Masyarakat agar bisa mandiri, dengan memanfaatkan pakan yang berasal dari alam.

“Pakan ikan itu tidak semua harus pakan musti dibeli. Ada pakan alami, yaitu dedaunan yang dicacah, seperti kangkung, bayam, genjer dan lainnya. Tinggal Masyarakatnya serius atau tidak,” ujanya.

Sementara, jika sudah mandiri dan mulai berproduksi, Khamami mendorong Masyarakat untuk melakukan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat). (gst)

Share :