Masyarakat Kurang Mampu Dibantu Bibit Sayuran dan Buah dari Pemkab Mesuji

Share :

ragamlampung.com – Masyarakat kurang mampu di Desa Tri Karya Mulya, Kecamatan Tanjungraya, bakal mendapatkan bantuan bibit sayuran dan buah-buahan dari Pemkab Mesuji. Hal ini dipertegas oleh Plt. Kadis Ketahanan Pangan Mesuji Pariman, usai mengunjungi Desa tersebut.

“Nantinya ada bantuan bibit sayuran dan buah untuk mereka dari kami. Tadi, saya bersama Sekda Mesuji, Kaban Bappeda Mesuji, Kepala BP2KAD Mesuji mengunjungi mereka melakukan pembinaan bercocok tanam dan memberikan arahan mengelola kolam, sambil mengawal pembuatan kolam bantuan dari Pemda Mesuji, ini untuk memotivasi Masyarakat bersemangat berwirausaha,” ucapnya.

Pariman berharap, Kepala Desa Tri Karya Mulya beserta perangkatnya pro aktif membuat usulan permohonan bantuan serta mendampingi kegiatan Pemkab Mesuji di Desanya saat ini.

“Kemudian Warga juga harus penuh semangat mengaplikasikan berbagai bantuan dari kami. Kami saja semangat kok, kenapa Masyarakat tidak, gitu,” harapnya.

Menurut Pariman, Pemda Mesuji sudah sangat memerhatikan Masyarakat. Seperti menggulirkan bantuan “Rumah Kita” bagi para jompo (lansia).

“Tidak hanya itu, nanti semua Organisasi perangkat Daerah (OPD) Mesuji akan memberikan bantuan atau melakukan pembinaan sesuai tupoksinya masing-masing,” tandasnya. (gst)

Share :