Polres Metro Ajak Jaga Kamtibmas jelang Pilkada 2018

0
34

ragamlampung.com – Polres Metro gelar diskusi dengan Muspida dan para tokoh adat, dan tokoh dan masyarakat, Rabu (2/5)

Kegiatan yang dilaksanakan di grand sekuntum tersebut mengambil tema Focus Grup Discusion (FGD) ‘Menjaga Stabilitas Kamtibmas untuk Pilkada 2018’.

Acara yang di buka langsung oleh AKBP Umi Fadilah Astutik selaku Kapolres metro, mengungkapkan, melalui acara tersebut masyarakat Kota Metro diharapkan mampu menjaga kondusifitas Pilkada serentak pada bulan Juni 2018 mendatang.

“Saya harap pilkada tahun ini berjalan dengan aman dan damai. Melalui acara ini saya mengajak untuk bersama-sama menjaga mencapai tujuan tersebut,” ucapnya.

Dia menyebut tahun ini adalah tahun politik, dan rawan dengan adanya penyebaran informasi palsu (hoax), seperti yang telah terjadi beberapa kali di tahun ini.

“Banyak sekali informasi palsu yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. penyebaran Isyu 2019 ganti presiden. Tentunya itu tindakan yang tidak terpuji,” ucapnya.

Dikatakannya, mengingat beberapa waktu lalu terjadi informasi bohong seperti yang bertema #2019 gantipresiden. Jajaran polres metro dari jauh jauh hari telah mengantisipasi hal tersebut.

“Jauh jauh hari kami sudah mengantisipasi hal ini, kami sudah mengingatkan para percetakan. Mau itu percetakan baju atau percetakan yang lainnya supaya tidak mencetak hal serupa, dikarenakan takutnya itu sebuah simbol atau logo yang berisi informasi palsu (Hoax),”pungkasnya. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.