Walikota Metro Canangkan BBGRM ke-15

Share :

ragamlampung.com – Walikota Metro canangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15. Kegiatan ini juga bersamaan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 tahun 2018,  yang bertempat di Lapangan Hati Kudus, Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kamis (03/05/2018).

Berdasarkan laporan Asisten I Ridhwan sebagai ketua panitia mengatakan, tujuan pelaksanaan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan peran serta masyarakat dalam pembangunan, serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan untuk meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Waktu dan tempat pelaksanaan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke 46 tahun 2018 di tingkat nasional, akan dilaksanakan awal bulan Oktober tahun 2018 di Bali. Sedangkan pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat Provinsi Lampung laksanakan pada bulan Juni tahun 2018, di Kabupaten Lampung Selatan. Sementara untuk tingkat Kota Metro dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Pada kegiatan ini juga, Walikota Metro achmad pairin  yang didamping Wakapolres, Kepala SKPD menyerahkan secara simbolis hadiah pemenang lomba Gotong Royong, Lomba Kelurahan, Lomba Tumpeng, pemberian bantuan bibit ternak kambing dan budidaya ikan, bantuan transport bagi Guru Honor, penyerahan Uang oprasional Linmas se-Kota Metro, pemberian bantuan buku masing-masing 25 judul dan pembagian pemenang lomba selfie.

Dalam sambutan Ketua PKK Kota Metro Heryati Pairin mengucapkan, tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tahun 2018 kita tingkatkan kerukunan keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia damai.

“Selain itu, tujuan dari Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 yaitu untuk memasyarakatkan gerakan PKK, sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Serta meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ucap Heryati.

Walikota Metro Achmad Pairin menuturkan bahwa, kegiatan gotong royong dirasa sangat bermanfaat dalam menjalin hubungan kerjasama.

“Bersamaan ini saya atas nama Pemerintah Daerah memberi apresiasia terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan BBGRM,” ujarnya.

“Dan untuk para pemenang perlombaan yang baru saja tadi di berikan hadiah, semoga dapat melaju ke tingkat selanjutnya. Dan harapan saya, kegiatan seperti ini dapat berjalan setiap tahunnya untuk mencapai visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” imbuh Pairin dan dilanjutkan memukul kentongan, sebagai simbul pembukaan kegiatan ini.(ema)

Share :