Ketua TP PKK Metro Pimpin Rapat Gabungan Persiapan Ramadhan

0
51

ragamlampung.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan panitia bersama yang terdiri dari Tim Penggerak PKK (TP KK) Kota Metro bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan ( DWP) dan Majelis Taklim Masjid Takwa (MTMT) mengadakan rapat persiapan di sekretariat PKK Kota Metro, Rabu (09/05/2018).

Rapat panitia gabungan di hadiri oleh Ketua TP.PKK Kota Metro, Hj. Heriyati Pairin, Ketua GOW Kota Metro, Siti Aisyah Djohan, Ketua Takmir masjid Takwa, KH.Zakaria Achmad, Ketua Majelis Taklim Masjid Takwa Hj.Maymunah, Ketua organisasi wanita se-Kota Metro, Ketua PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Metro.

Ketua Tim Penggrak PKK Kota Metro Hj.Heriyati Pairin yang juga ketua Umum Panitia bersama mengungkapkan dalam rangka bulan suci Ramadhan akan memyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya adalah pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis yang di mulai pada tanggal 21 Mei sampai dengan 21 Juni mendatang.

Selain itu, kata Heriyati, juga di laksanakan Khataman Qur’an,Yasinan,Tadarus Al-Quran dan pembagian doorprize di setiap akhir pengajian. Tak hanya itu panitia juga memberikan takjil untuk buka puasa di masjid Takwa yang di mulai dari awal sampai akhir ramadhan, pemberian santunan untuk kaum dhuafa di 22 kelurahan, pasar murah, dan Itikap yang di mulai pada 10 malam terakhir dimana panitia juga menyiapkan dan menyediakan makan sahur tiap malamnya sebanyak 350 kotak.

“Saya juga berharap kepada seluruh  lurah dan ketua dasa wisma agar lebih selektif untuk mendata dan megetahui masyarakatnya yang memang benar-benar di katagorikan tidak mampu hal itu sangat berguna agar masyarakat yang akan menerima batuan tepat sasaran”, pungkasnya.

Sementara itu ketua Pelaksana Panitia Bersama Kegiatan Ramadhan Siti Aisyah Djohan mengatakan kegiatan bulan suci ramadhan  untuk meningkatkan syi’ar Islam, memperdalam kajian Islam, dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah kepada sesama umat muslim dan juga umat non-muslim.

Pada setiap akhir pengajian bulan suci ramadhan nanti panitia juga akan memberikan doorprize di mana doorprize tersebut berasal dari donatur setiap organisasi dan SKPD, Untuk pembagian sembako yang di peruntukan  10 kaum dhuafa di masing-masing 22 kelurahan saya berharap lurah dapat menyeleksi agar bagi dhuafa yang sudah menerima sembako di tahun lalu tidak di perkenankan untuk di data dan mendapatkan kembali dalam penerimaan sembako hal itu untuk pemerataan,kata Siti Aisyah Djohan yang juga ketua GOW Kota Metro

“Berkaitan dengan takjil yang akan di adakan di masjid takwa saya minta untuk di perioritaskan kepada yang berhak menerimanya dulu,”ujarnya.

Untuk pendanaan kegiatan bulan ramadhan ini tidak meminta kepada Pemerintah Daerah ini murni usaha panitia dan para simpatisan yang peduli dan mengerti bahwa bersodaqoh pada bulan puasa pahala akan dilipatgandakan.

“Saya berharap kepada seluruh panitia dan setiap organisasi untuk bisa bekerjasama dan ikut berperan aktif demi terlaksananya kegiatan kita bersama”,  imbuhnya( ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.