Zaiful Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Jabung

0
26

ragamlampung.com – Dalam upaya pemerataan dan pelayanan kesehatan serta meningkatkan mutualisasi puskesmas, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, Syamsurijal serta Kepala Puskesmas Jabung, Syaifudin meresmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Jabung Kecamatan Jabung, Selasa (15/05/2018).

Hadir pada peresmian tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Camat Jabung Hendri Gunawan, Kapolsek Jabung, Iptu. Feriyantoni, Babinsa Kecamatan Jabung Sertu Budiono serta Kepala Desa Jabung, Ismail Umar.
Diketahui, pada Tahun 2017 telah di bangun 3 (tiga) gedung puskesmas rawat inap melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik. Ke tiga gedung puskesmas rawat inap tersebut berlokasi di Purbolinggo, Batanghari, dan Jabung. Namun khusus puskesmas Jabung di bangun sebuah gedung puskesmas baru, dikarenakan gedung puskesmas yang lama kondisinya dinilai pelayanannya kurang maksimal.
Saat ini perizinan peningkatan status puskesmas dari rawat jalan menjadi rawat inap

Mengenai perizinan ketiga puskesmas tersebut sedang dalam proses Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sehingga saat ini status dari puskesmas tersebut masih berstatus rawat jalan sampai menunggu izin peningkatan statusnya keluar.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari mengatakan sesuai dengan instruksi presiden bahwa sebagai aparatur pemerintah khususnya dinas kesehatan agar dapat betul-betul memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun mereka bertugas.

“Setelah nanti puskesmas ini diresmikan segera dapat memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat kita yang ada di Kecamatan jabung. Kepada seluruh jajaran dinas kesehatan khususnya Puskesmas Jabung untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada seluruh masyarakat di Jabung ini,” ujarnya

Zaiful Bokhari juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui dana APBD akan segera mengalokasikan dana bagi puskesmas-puskemas pembantu yang ada di wilayah Lampung Timur agar pelayanan di setiap puskesmas dapat di tingkatkan dan dapat menjangkau masyarakat-masyarakat yang ada di desa-desa.

Peresmian dan penandatangan prasasti dilakukan langsung oleh Plt.Bupati Lampung Timur serta dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan secara simbolis.(ema/nia)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.