Dinas Pertanian Mesuji Optimalkan Pemanfaatan Alsintan 

0
59
Kasi Alsintan Dinas Pertanian Mesuji, Bambang Santoso. Foto Gusti

ragamlampung.com – Kasi Alsintan Dinas Pertanian Mesuji, Bambang Santoso, mengatakan bantuan pemerintah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Mesuji telah optimal dimanfaatkan oleh para Petani.

Hal ini menurutnya, dapat terwujud, berkat peran pihaknya yang sigap melakukan bimbingan, pengawasan, dan laporan akuntabel.

“Kami selalu sigap di lapangan melakukan bimbingan maupun pengawasan terhadap alsintan yang digunakan para petani. Laporan-laporan dari petani kepada kami pun tersusun dengan akuntabel (Open Camera),” ucapnya, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan Alinstan Mesuji. Foto Gusti

Saat ini, klaim Bambang, 400 lebih Alsintan di Mesuji semuanya dalam keadaan baik.

“Alhamdulillah semua Alsintan dalam keadaan baik. Karena, bila ada kerusakan langsung diperbaiki dengan menggunakan kas kelompok petani yang sumbernya dari dana perawatan,” terangnya.

Dengan itu, dia menilai Pemerintah baik pusat maupun daerah, sudah cukup memperhatikan Pertanian di Mesuji. Namun, bantuan Alsintan yang sudah ada, menurutnya belum memenuhi kebutuhan keseluruhan pertanian Mesuji.

“Jumlah Alsintan yang sudah ada belum mencukupi untuk mengcover luasnya lahan pertanian di Mesuji. Ya kalau bisa, kami harapkan bantuan-bantuan Alsintan lagi,” serunya. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.