Harapan Winarti Saat Dikunjungi Menteri Desa, Eko Putro Sandjojo

0
6

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) baru saja menandatangani Mou program produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Winarti sebagai bupati Tulang Bawang, berharap dengan adanya program pemerintah pusat yang digulirkan di Kabupaten Tulang Bawang tingkat naik kesejahteraan bisa tercapai dengan cara menyerap tenaga kerja dan peningktan ekonomi mandiri.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti. SE saat menyambut kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo di kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang, Jum’at (23/03/2018) lalu.

”Penandatanganan MOU ini, adalah sejarah yang kelak dapat memotivasi kita untuk mensukseskan Program Pencanangan Prukades untuk Budidaya Tambak Udang di wilayah Tulang Bawang,’ ujar Winarti saat menyambut rombongan menteri desa di kawasan PT Central Pertiwi Bahari ( CPB ), Bratasena.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengatakan juga jika PT CPB juga merupakan perusahaan investor yang sedikit banyak telah membantu pemerintah setempat mengentaskan pengangguran karena menyerap banyak pekerja.

Selain Prukades, Winarti juga memaparkan program lain di Tulang Bawang yang berasal dari pemerintah pusat melalui kementrian desa, antara lain adalah kredit bagi petani tambak dan batuan bagi KUD Bima Utama Sakti dan bumdes.

Maka Winarti juga mengharapkan peran serta masyarakat dan pihak lain demi terselenggaranya dengan baik program – program tersebut.

”Partisipasi dari masyarakat dan para pihak Swasta yang ada di Daerah Kabupaten Tulang Bawang tentu sangat kami butuhkan agar semua berjalan lancar,”harap Winarti.

”Hal ini diharapkan akan dapat memupuk kebersamaan kita dalam melaksanakan tugas perencanaan, pelaksanaan serta pengendalian pembangunan yang dilaksanakan di kampung, tentu hal tersebut tetap diwarnai oleh kentalnya partisipasi, swadaya, dan peran aktif seluruh komponen masyarakat kampung, meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang berujung pada rasa memiliki terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga Kabupaten Tulang Bawang yang lebih bermartabat, aman, beragam, unggul dan berdaya saing akan dapat segera terwujud,” pungkasnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.