Ketua DPRD Tuba Sopi’i Ajak PWI Sinergi Bangun Tulang Bawang

0
44

ragamlampung.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Sopi’i mengajak pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuba dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang.

”Kami berharap kedepannya antara DPRD dan PWI Tulang Bawang dapat bersinergi dengan baik dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang,” kata Sofi’i saat menerima kunjungan pengurus PWI Kabupaten Tuba Senin (13/05/2018).

Sopi’i juga mengajak insan pers bergerak bersama-sama membangun daerah setempat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Menurutnya pers sangat berperan penting dalam memberikan informasi kepada publik tentang berbagai pembangunan yang telah dan ingin dilakukan pemerintah.

Dia juga berharap pers dapat menyajikan pemberitaan yang berimbang. Sehingga tidak menimbulkan pemberitaan yang menyudutkan salah satu pihak.

Ditambahkan, Wakil Ketua II DPRD Herwan Saleh, mengatakan, sejak ia menjadi anggota DPRD hingga saat ini, baru kali ini PWI audensi dengan DPRD.

“Ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh pengurus PWI, agar ada kedekatan dengan DPRD, insya Allah hubungan ini dapat terjalin baik,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Tulangbawang.

Sementara, Abdurahman, ketua PWI Kabupaten Tuba menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah setempat baik eksekutif maupun legislatif.

“Dengan siapapun kita siap bermitra termasuk dengan DPRD Tuba. Salah satu tujuan kedatangan kami yakni membangun komunikasi dengan DPRD sehingga dapat berperan aktif dan saling bersinergi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Tuba,” sebut Rahman.

Rahman juga menyebut pengurus PWI Tulangbawang akan dikoreksi ulang karena sejumlah pengurus yang sudah bergabung di lembaga lain, diluar PWI.

“Kami akan keluarkan dari kepengurusan PWI Tuba, karena bertentangan dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, kami mengharapkan pengurus PWI yang loyalitasnya tinggi terhadap lembaga wartawan tertua di Indonesia,” harap Abdurahman.

Diketahui dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Sopi’i, SH, dengan didampingi Wakil Ketua II DPRD Tuba, Herwan Saleh, Ketua Fraksi Gerindra Novi Marzani, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sondang Rajaguguk, dan Anggota Komisi I DPRD Bambang Sumedi.(adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.