Wakil Bupati, Hendriwansyah Lepas Kafilah MTQ Ke-46

0
14

ragamlampung.com – Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, melepas Kafilah Kabupaten Tulang Bawang pada Kegiatan MUSABAQOH TILAWAQTIR QURAN (MTQ) Ke-46 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah, mengatakan, bahwa penyelenggaraan WAQTIR QURAN ini sangat besar manfaatnya dan sebagai tanggung jawab kita dalam mendidik anak anak kita untuk terus mempelajari dan menggamalkan Al Quran, tugas kita untuk memotivasi agar anak-anak kita, agar generasi muda selalu belajar dan meningkatkan kecintaan kita kepada Al Quran.

”Oleh sebab itu, saya sangat mendukung keikutsertaan dan terbentuknya kafilah Tulang Bawang untuk mengikuti kegiatan ini, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kafilah Tulang Bawang yang, teriring harapan, semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta kafilah-kafilah Tulang Bawang dapat berprestasi yang mampu membawa harum nama baik Tulang Bawang di Propinsi Lampung maupun ditingkat nasional,” katanya.

Hendriwansyah, juga mengatakan, Sebagai umat islam, meyakini Al Quran sebagai wahyu Allah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW adalah salah satu dari rukun iman. Kita meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Al Quran diturunkan Allah SWT untuk dijadikan pedoman.

Penjelasan dan pembeda antara yang benar dan yang salah. Dengan kata lain, Al Quran berisikan tuntunan hidup bagi umat manusia yang sungguh-sungguh ingin mencari keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

”Perlu kita sadari juga bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Syiar Islam yang bukan hanya mengutamakan seni baca Al-Quran semata, tetapi lebih diharapkan kepada pemahaman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Al-Quran untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian Saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dan nilai-nilai religi dari acara ini, serta dapat tertanam dengan baik dihati setiap pribadi kita sehingga dapat mendukung terciptanya masyarakat Tulang Bawang yang lebih bermartabat, aman, beragam, unggul dan berdaya saing,” ujarnya.(adv).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.