Polres Tuba Tes Urine 20 Sopir PO Puspa Jaya

Share :

ragamlampung.com – Satlantas Polres Tulangbawang melakukan gerakan selamat berlalu lalulintas dengan program pemeriksaan kesehatan dan tes urine sopir bus PO Puspa Jaya yang berkantor di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung, Tulangbawang, Kamis (24/5).

Sebanyak 20 supir diperiksa secara bergantian oleh tim medis gabungan dari Polres Tuba dan Puskesmas Tulangbawang I yang di pusatkan di Pool PO. Puspa Jaya.

Kasat Lantas Polres Tuba AKP. Agustinus mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan tes urine para sopir bertujuan untuk meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas selama Ramadhan dan menyongsong libur Idul Fitri.

“Kita cek kesehatannya dan tes urin para sopir. Kita ingin semua sopir dalam kondisi sehat dan terbebas dari pengaruh narkoba. Sehingga tidak membahayakan penumpang dan masyarakat umum,”kata AKP. Agustinus.

Pengelola PO. Puspa Jaya Komang Apriana menyebutkan sopir aktif PO. Puspajaya berjumlah 20 orang, sopir cadangan berjumlah lima orang. Total sopir berjumlah 25 orang.

Sedangkan jumlah mobil yang beroperasi, lanjutnya berjumlah 20 unit. Menurutnya, kondisi mobil yang beroperasi rutin dalam keadaan layak pakai. Rata – rata mobil dibuat tahun 2010 dan 2014.

“Mobil kita dalam keadaan baik dan layak jalan. Sejauh ini belum ada kendala dan masalah dalam mobil yang dioperasikan,”tutup nya. (sbp)

Share :