Pemkab Lamtim Canangkan Tahun Prestasi

0
48

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Timur (Lamtim) pada tahun 2018 Canangkan tahun Prestasi. Karena pada akhir Tahun 2017 lalu saat ini telah mulai menunjukkan hasilnya.

Pada Tahun 2018 ini, setelah menorehkan prestasi dan mendapatkan Sertifikat Eliminasi Malaria beberapa waktu lalu dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Perpustakaan Kesuma Pustaka menorehkan prestasi terbaik dalam bidang literasi yakni dalam Penilaian Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Terbaik se-Provinsi Lampung Tahun 2018.

Prestasi membanggakan yang berhasil di raih Perpustakaan Kesuma Pustaka yang terletak di Kawasan Embung Tirta Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur pasalnya berhasil keluar sebagai Juara Pertama Pengelolaan Perpustakaan Umum Desa atau Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Nomor: 041.1/540/V.18/V/APBN/2018 yang dikeluarkan pada Rabu 23 Mei 2018 lalu.
Dalam keputusan tersebut selain Perpustakaan Kesuma Pustaka yang diganjar sebagai Juara Pertama, diumumkan pula Perpustakaan Titian Ilmu dari Kabupaten Lampung Selatan sebagai Juara Kedua, Perpustakaan Bina Aksara dari Kabupaten Tanggamus sebagai Juara Ketiga, Perpustakaan Learning Center SHK di Kabupaten Pesawaran sebagai Juara Harapan Satu serta Perpustakaan Rumah Pintar di Kota Metro sebagai Juara Harapan Dua.

Terungkap bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam dua tahun terakhir telah menaruh perhatian khusus terhadap minat baca masyarakat terutama di masyarakt pedesaan. Dan minat baca tersebut diterapkan dalam berbagai program salah satunya melalui Program Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Keliling yang dilaunching beberapa waktu lalu oleh Bupati Lampung Timur Non Aktif Chusnunia.

Atas capaian prestasi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera berharap dapat memotivasi serta menginspirasi seluruh masyarakat Lampung Timur untuk dapat terus meningkatkan minat baca, karena membaca adalah jendela dunia. Selain itu Syahrudin mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan selalu mendukung serta terus berupaya bersama dinas terkait untuk meningkatkan layanan dan fasilitas yang ada demi kenyamanan masyarakat dalam membaca.

“Semoga ini semua bisa menjadi motivasi dan menginspirasi kita semua masyarakat Lampung Timur untuk dapat terus meningkatkan minat baca. Dan dengan prestasi ini, Pemerintah Kabupaten Timur akan terus memberikan support atau dukungannya kepada dinas terkait untuk selalu meningkatkan layanan dan fasilitas perpustakaan bagi masyarakat,” ucap Sekretaris Daerah Lampung Timur tersebut.(nia/ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.