Polres Tulangbawang Raih Simpati dan Pujian Warga

0
40

ragamlampung.com – Polres Tulangbawang nampaknya sukses dan berhasil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat serta penegakkan hukum.

Dibawah Nahkoda AKBP. Raswanto Hadiwibowo dan AKP. Zainul Fachry serta jajaran Perwira lainnya, Polres Tulangbawang berhasil menggulung sedikitnya 18 pelaku tindak kejahatan dalam sepekan di wilayah hukum Say Bumi Nengah Nyappur.

Tokoh masyarakat Unit 2, H. Abdul Latif Rahman menguraikan bahwa kinerja jajaran Polres Tulangbawang mendapatkan simpati dan pujian masyarakat. Pujian mengalir dari masyarakat Tulangbawang dan masyarakat luar Tulangbawang.

Menurutnya, konsistensi dan semangat 45 Satuan Reskrim dan Satuan Restik dalam memberantas pelaku pelanggar hukum harus terus didukung dan disuport oleh seluruh lapisan masyarakat. Agar berjalan lancar dan baik sehingga tercapainya target penegakkan hukum yang maksimal dan sempurna.

“Secara pribadi dan jamaah kami sampaikan selamat dan sukses kepada jajaran Polres Tulangbawang, yang telah berhasil mengungkap para pelaku tindak kejahatan. Semangat dan kerja keras petugas senantiasa akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat,”ujarnya.

H. Tarom seorang tokoh ulama menyampaikan apresiasi dan pujian positif terhadap etos kerja keluarga besar Polres Tulangbawang, khususnya Satreskrim, Satrestik dan Satlantas yang telah menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu yang relatif singkat, korp seragam coklat ini mampu dan sukses mengungkap dan menggulung pelaku kejahatan dan pelanggar hukum yang terjadi di wilayah hukum Kebo Emas, simbol lambang kebesaran Kabupaten Tulangbawang.

“Sedekat ini petugas berhasil menangkap pelaku curas, curat, curanmor dan pembunuhan serta penggunaan narkoba. Itu adalah kesuksesan bersama antara korp seragam coklat dan masyarakat,”ungkapnya.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bahrin Purwowigno juga mengaku bangga dan senang atas kinerja dan prestasi yang ditorehkan oleh Polres Tulangbawang dalam memberikan pelayanan hukum dan penegakkan hukum.

“Saat ini masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Para pelaku kejahatan sudah ditangkap. Masyarakat bisa tenang dalam menjalankan aktifitas di siang hari dan di malam hari. Petugas rutin melakukan patroli dan pengawasan serta pengamanan,”katanya.

Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadi Wibowo, SIK, SE mengatakan pujian dan simpati yang mengalir dari masyarakat adalah bagian dari ungkapan sesuatu yang diberikan kepada Polres Tulangbawang. Menurutnya, pujian masyarakat adalah sebagai cambuk tajam untuk dapat terus melakukan pengabdian kepada negara dan masyarakat secara baik dan benar.

Ia mengatakan, sejauh ini Jajaran Polres Tulangbawang sudah berupaya secara semaksimal dalam menekan tindak kejahatan dan meningkatkan pelayanan perlindungan hukum dan penegakkan hukum kepada masyarakat. Diakuinya, tugas Polres Tulangbawang belum berhasil secara sempurna, masih penuh dengan kekurangan.

“Untuk itulah, kami terbuka dan membutuhkan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, secara bersama – sama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan tentram. Masyarakat juga diharapkan dapat memberikan segala informasi dan masukan menyangkut pelanggaran hukum dan pelayanan hukum,”ungkap Kapolres.
(sbp).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.