Pemkot Metro Monitor Harga Sembako Pasar

0
28

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan sidak pasar dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memonitor harga dan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar, Kamis (07/06/2018).

Dalam kesempatan ini, para  rombongan terdiri dari Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala Kejaksaan, Kepala Kementrian Agama, para Staf Ahli, Asisten, perwakilan dari Kodim 0411/LT , pada Kepala SKPD serta tampak para Camat dan Lurah.

Pasar yang pertama ditinjau oleh para rombongan yaitu Pasar Margorejo. Usai berkeliling memantau harga, mereka juga meninjau Terminal Induk Mulyojati untuk memantau perkembangan penumpang yang akan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Para rombongan menuju Pasar Kopindo, yang saat ini menjadi pusat perdagangan di Kota Metro. Tak ketinggalan meraka juga melihat langsung keramaian masyarakat yang akan membeli Daging, Telur dan Ayam yang diadakan oleh Penetrasi Pasar.

Berdasarkan penyampaian Walikota Metro Achmad Pairin mengungkapkan bahwa, rata-rata harga yang dipasaran tetap, yang mengalami kenaikan cabai, petai, sayur sayuran, dan kemiri. Dari kenaikan bahan tersebut yang peling tinggi yaitu kemiri.

“Sementara terkait sepinya terminal diakibatkan oleh para penumpang lebih memilih menunggu di halte dan para supir on time kepada jam keberangkatan. Untuk menyikapi hal tersebut, kami akan mengadakan pertemuan dengan organda, dan para pengusaha bus untuk berunding dalam rangka penatalaksanaan guna memaksimalkan terminal kembali,” ujar Pairin. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.