Ribuan Pendekar Si Kinci Kinci Bulat Dukung Ridho Bachtiar

0
131

ragamlampung.com – Ribuan pendekar perguruan silat Lampung Si Kinci kinci siap memenangkan Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 1, M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri Pilkada yang digelar 27 Juni mendatang.

Si Kinci-Kinci adalah Perguruan Silat Lampung yang diketuai oleh Bukhoiri Aidi dan guru besar nya Buya Hasbullah

Perguruan Silat Sikinci-kinci adalah Perguruan Silat yang mengedepankan pertahanan dalam bela diri.

Jaringan Pencak Silat Si Kinci-Kinci ini tersebar di Lampung Utara, Lampung Tengah, Tanggamus dan Way Kanan dengan jumlah anak murid nya mencapai 3000 orang.

Bahkan, Calon Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri kini bergabung dengan Perguruan Silat Sikinci-kinci melalui proses sumpah setia untuk mengembangkan perguruan pencak silat Sikinci-kinci

“InsyaAllah, kami siap memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, yaitu pak Ridho dan Bachtiar. Beliau berdua adalah sosok yang santun, bertanggung jawab, dan peduli dengan masyarakat. Selain itu, pak Bachtiar telah bergabung melalui sumpah setia akan mengembangkan organisasi menjadi lebih besar lagi, ” kata Bukhori Aidi.

“Kalau untuk suara, seluruh anggota dan keluarga besar perguruan silat Lampung Si kinci kinci yang punya hak pilih lebih dari 3 ribu orang. Kami juga siap menjaga dan mengawal pasangan ini, bila seandainya terjadi kecurangan dan merugikan calon kami,” tambahnya.

Diketahui, proses bergabung nya Bachtiar Basri ke Perguruan Silat Sikinci-kinci dilakukan di rumah Guru Besar Si Kinci-kinci di Desa Selagai Kabupaten Lampung Utara, perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah yang di saksikan oleh para pendekar Si Kinci-Kinci, Tokoh Adat, Perwakilan Kepala Desa serta para Ulama.

Lebih menariknya lagi Mustafa cagub yang masih berhadapan hukum dengan KPK juga merupakan bagian dari Keluarga Pencak Silat Lampung si Kinci-Kinci.

Tokoh lainnya, yakni Yusrizal Calon Wakil Bupati Lampung Utara juga ikut bergabung menjadi keluarga besar perguruan Silat Lampung Si Kinci-Kinci.

Saksi bergabungnya mereka ke Perguruan Silat Sikinci-kinci adalah tokoh masyarakat Lampung Utara, Ansyabak. Sementara penyelenggara kegiatan sumpah setia dan bergabung dalam keluarga Besar Perguruan Silat Sikinci-kinci adalah Askur Muttaqin dan Iko Irza Haritius.(askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.