Kawal Pilgub Bebas Money Politik, Gema Rakyat Lampung Buka Posko Pengaduan

Share :

Beri Imbalan uang Rp 5 Juta kepada Pelapor yang Membawa Bukti

ragamlampung.com – Menciptakan pemilihan kepala daerah yang bersih dan bebas money politik merupakan tanggungjawab semua pihak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gerakan Amanat (Gema) Rakyat Lampung.

Relawan pemenangan Ridho Bachtiar ini membuka Posko Pengaduan terhadap Money Politic pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 27 Juni mendatang.

Ketua tim posko pengaduan, Ali Sopian menjelaskan Posko Pengaduan yang digerakkan oleh Gerakan amanat Rakyat Lampung ini untuk mengawal Pilkada Lampung supaya berjalan lancar dan bersih.

“Kita diminta oleh calon kita, Ridho-Bachtiar dalam Pilkada Lampung ini supaya berjalan dengan bersih. Mewujudkannya, kita telah membentuk tim di setiap desa, dusun hingga lingkungan RT untuk melakukan pengawasan Tim Sukses Paslon yang melakukan politik uang,” kata Ali di Posko Pengaduan Pilkada Lampung, Jalan Emir M. Noer, Bandarlampung, Jumat (22/6).

Ali menjelaskan, jika akhirnya di lapangan terjadi Politik Uang maka Relawan diinstruksikan untuk melakukan Penangkapan sementara jika bukan Relawan Gema Rakyat Lampung dapat mengadukan persoalan tersebut ke Posko Pengaduan.

“Kita tidak main-main, kita ingin Pilkada bersih dan amanah sesuai Undang-undang. Untuk masyarakat kita fasilitasi, kita lindungi, karena masyarakat ini biasanya takut untuk memberikan informasi, asalkan ada bukti-bukti dan saksi yang mendukung kita bertanggung jawab terhadap siapa yang melaporkan kita, jika ada tekanan kita siap bertanggungjawab, kita jamin keamanannya. Kita berani jamin dunia akhirat pelapor,” tegas Ali.

Bahkan Gema Lampung akan memberikan imbalan uang tunai 5juta kepada Pelapor yang mampu menunjukkan bukti telah terjadinya Money Politics dan hingga terlapor dapat diproses ke ranah hukum.

Sementara Sekretaris Gema Lampung, Riduan Habibi meyakini bahwa Relawan Gema yang berjumlah 2.585 akan siap berjuang melawan Politik Uang yang dapat menciderai pesta demokrasi.

“Gema Lampung sudah terbentuk hingga ranting dan siap untuk mengamankan Proses Pilkada Lampung 2018. Jika ada yang menemukan bentuk Money Politics dapat menghubungi nomor telepon 0812-2174-7775, dan kita akan kawal hingga akhir,” pungkasnya. (askur)

Share :