Ridho Bachtiar Bertekad Tingkatkan Peran Ulama

0
181

Minta Dukungan Kyai, Santri dan Alumni Santri Wujudkan Program Keagamaan

ragamlampung.com – Pembangunan daerah harus meliputi berbagai aspek kehidupan manusia yang terdiri dari aspek ekonomi (infrastruktur fisik) aspek sosial politik dan kebudayaan serta yang tak kalah pentingnya adalah pembangunan di bidang agama.

Keterpaduan bidang agama dengan pembangunan bidang ekonomi sosial budaya diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Lampung yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 1, M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri berkomitmen meningkatkan peran ulama dan pondok pesantren dalam membangun Provinsi Lampung kedepan.

Pasangan yang dikenal dengan jargon Ridho Berbhakti ini menganggap keberadaan ulama dan pondok pesantren yang tersebar di Provinsi Lampung menjadi salah satu motor penggerak yang penting dalam pembangunan provinsi ini.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari keberadaan ulama dalam upaya pembangunan akhlak guna mencetak generasi islami kedepan yang kebih baik lagi.

Bentuk konkretnya pasangan Ridho Bachtiar akan terus melanjutkan program pembinaan lembaga pendidikan tradisional keagamaan seperti pondok pesantren yang tersebar di Propinsi Lampung diperkirakan 670 unit pesantren.

Selain itu Ridho Bachtiar juga berkomitmen akan melanjutkan program diantaranya :

1. Mewujudkan Provinsi Lampung bebas buta aksara Hijaiyah.

2. Mewujudkan peraturan daerah pendidikan diniyah.

3. Memberikan dana hibah untuk operasional pondok pesantren.

4. Memberikan beasiswa atau umroh gratis bagi santri berprestasi.

Keempat program tersebut sangat memungkinkan untuk diwujudkan pada periode 5 tahun kedepan.

Untuk itu pasangan ini mohon bantuan dan dukungan serta kerjasama dari kyai, pimpinan pondok pesantren dan santri serta alumni santri pondok pesantren untuk bersama sama mewujudkan program tersebut. (hbb/askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.