Usai Puji Khamami, Gubernur Ridho Jelaskan Programnya untuk Mesuji

0
65

ragamlampung.com – Pada hari pertama bertugas kembali sebagai Gubernur Lampung usai cuti kampanye, Ridho Ficardo bahagia merasakan antusias ribuan Masyarakat menyambutnya berkunjung ke Mesuji dalam acara “Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 Hijriah” yang berlangsung meriah, di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Mesuji, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya, Minggu (24/6/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo menilai Bupati Mesuji Khamami adalah Bupati Terbaik se- Provinsi Lampung. Hal ini karena menurutnya kebijakan Khamami sangat pro rakyat dan berhasil membangun banyak insfratruktur dengan APBD kabupaten kecil.

“Mesuji beruntung dipimpin oleh Khamami. Dia sangat pro rakyat, hanya Mesuji Kabupaten atau kota se- Provinsi Lampung yang menggelontorkan program Rastrada untuk 6000 Masyarakat kurang mampu. Dan ini saya bingung, kok cuma tiga milyar untuk bangun Gedung sebesar ini. Saya musti belajar dengannya, walau APBD kecil tapi bisa berbuat banyak. Rasanya, kalau seluruh Bupati kayak Khamami, pasti saya dapat santai bekerja. Bupati Khamami adalah Bupati terbaik se- Lampung,” ungkapnya.

Disamping itu, Ridho sampaikan program pembangunan Pemprov Lampung yang sedang berjalan dan pada masa mendatang untuk Mesuji.

“Jalan Provinsi dari Simpang Pematang sampai Wiralaga beberapa bulan lagi akan selesai dibangun rigid setebal 30 cm, total anggarannya sebesar Rp 210 Milyar. Setelah ini ke depan jalan desa akan kami bangun, terutama jalan usaha tani. Silahkan usulkan ke kami ya para Kades,” papar Ridho.

Tak hanya itu, pembangunan sumur bor, peningkatan saluran irigasi pertanian, dan pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program beasiswa akan menjadi prioritas pembangunan Pemprov Lampung ke depan.

“Mesuji masuk kebijakan prioritas pertama kami. Kalau ada anak-anak kita yang ingin berkuliah, kami menyiapkan program beasiswa agar mereka siap bersaing bekerja, dan tidak menjadi penonton di tanahnya sendiri,” imbuhnya.

Di kesempatan tersebut, dilangsungkan pembagian Kartu Rastrada kepada 6000 Masyarakat tidak mampu. Program Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Mesuji. Satu keluarga penerima bantuan, satu bulannya mendapatkan beras 10 kg. (gst/askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.