Pilkada 2018 Mimpi Buruk PDI-P

0
59

Instruksi dan Ancaman Pemecatan Megawati Tak Digubris Kader

ragamlampung.com – Agaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 kali ini menjadi mimpi buruk bagi PDI-P. Berdasarkan quick count Pilkada 2018 sejumlah lembaga survei, PDIP kalah di 11 provinsi dari 15 provinsi.

PDIP hanya menang di empat daerah yaitu Pilgub Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Selatan dan Maluku. Sedangkan pasangan calon yang diusung PDIP kalah di sejumlah provinsi di antaranya, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, bahkan Jawa Timur.

Padahal, Megawati pernah “mengancam” akan memecat pengurus partai di daerah yang kalah dalam pemilihan.

“Siapa yang daerahnya tidak menang akan saya pecat semuanya,” kata Megawati saat memberikan pengarahan dalam apel siaga di Stadion Manahan Solo, Jumat 11 Mei 2018 silam.

Dia juga meminta agar para legislator ikut mengamankan daerah pemilihannya masing-masing. Mereka harus langsung turun untuk bekerja demi mendulang suara.

“Yang dapilnya kalah juga dipecat,” katanya. Yang terjadi kemudian, meski masih hasil hitung cepat, PDIP kalah di mayoritas pemilihan gubernur.

Kita tunggu saja untuk Lampung, apakah sanksi pemecatan juga akan diberlakukan pasca kekalahan Herman HN – Sutono, pasangan calon yang diusung PDI-P untuk Pilgub Lampung.(askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.