Alhamdulilah….Tulang Bawang Miliki Taman Kota

0
142

ragamlampung.com – Lapangan Ethanol Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, akan disulap menjadi taman kota, taman rekreasi, taman belajar, taman kuliner dan taman hiburan.

Rencana dan program pemanfaatan lapangan yang bertujuan untuk meningkatkan dan menghidupkan ekonomi kreatif dan memberdayakan usaha ekonomi kecil, sudah mendapatkan persetujuan dan restu dari semua pihak.

Kepala Kampung Tunggalwarga Bahrin Purwowigno menerangkan, pemanfaatan lahan lapangan Ethanol menjadi progres Pemerintahan Kampung Tunggalwarga yang didorong dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Pembangunan taman kota akan direalisasikan bulan Agustus 2018.

Bahrin mengatakan, untuk membangun taman kota dan taman kuliner, pihak kampung menggelontorkan dana sekitar Rp60juta. Dana tersebut diploting dari Dana Desa (DD) dan swadaya masyarakat, secara mandiri dan bergotong royong, sesuai dengan slogan dan simbol pemerintah daerah.

“Alhamdulilah, rencana pembangunan taman kota, taman kreasi, taman belajar, taman kuliner dan taman hiburan, sudah disetuji oleh Badan Permusyawaratan Kampung, Kecamatan, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa / Kampung. Pembangunannya akan dilaksanakan bulan Agustus,”terangnya.

Progres dan terobosan yang dilakukan oleh Kepala Kampung Tunggalwarga dan jajarannya mendapat apresiasi dari seluruh kalangan masyarakat. Khususnya bagi warga yang hobi kuliner, bermain dan belajar kelompok sambil bermain.

“Pasti seneng bila dibangun taman kota. Di Tulangbawang belum ada taman kota. Dan lapangan ethanol lokasinya pas dan strategis untuk dibangun taman kota. Nantinya ukuran lapangannya akan diperkecil menjadi lapangan mini. Artinya tidak akan menghilangkan lapangan,”ujar Arol. (sbp)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.