Kepala Desa Pemanggilan Lestarikan Budaya

0
124

Hadiri Pertunjukan Seni Tari Kuda Kepang di Dusun Srimulyo 2

ragamlampung.com – Kecintaan terhadap perkembangan seni dan budaya ditunjukan Kepala Desa Pemanggilan Natar, Lampung Selatan, Pulung Andri.

Hal ini terlihat ketika Kepala Desa yang dikenal akrab dengan warga menghadiri pertunjukan Seni Tari Kuda Kepang Turonggo Seto Mudo yang digelar di Dusun Srimulyo 2, Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar ini minggu malam (8/7/2018).

Kepala Desa Pemanggilan, Pulung Andri didampingi Kepala Dusun Srimulyo 2, Saryono menyampaikan apresiasi atas pertunjukan seni tari kuda kepang yang diselenggarakan oleh warga Srimulyo 2.

“Kami di desa ini mendukung berbagai bentuk kesenian yang bisa membawa kebersamaan dalam masyarakat dan ini merupakan hiburan yang murah meriah dan mampu menjangkau banyak orang,”ungkap Pulung

Pantauan ragamlampung.com di lapangan, meski diakui sebagai seni kuda kepang memiliki sisi magis namun tetaplah sebagai bagian budaya yang harus dilestarikan. Seni kuda kepang yang dipertunjukkan di lapangan Dusun Srimulyo 2 tersebut bahkan mampu menyedot penonton dari berbagai Dusun yang ada di Desa Pemanggilan.

Alunan gendang, terompet, gong yang lengkap dengan tabuhan musik lain menghadirkan musik ritmis yang diiringi dengan nyanyian dari sang sinden membuat tarian kuda kepang semakin menarik.

Penonton pun terkadang terhanyut dengan alunan musik dari sang sinden, bagi yang menyukai kuda kepang besar kemungkinan ikut kesurupan selama tarian kuda kepang dimainkan, sementara yang lain hanya menonton atraksi kuda kepang yang menarik untuk ditonton tersebut.(dra)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.