Walikota Pairin Resmikan Taman Edukasi

Share :

ragamlampung.com – Walikota Metro Ahmad Pairin meresmikan Taman Edukasi yang berlokasi di jalan Gunung Lawu Kelurahan Yosorejo Metro Timur, Kamis, (12/07/2018) .

Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Ana morinda, Assten II, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olaraga dan Pariwisata dan Perwakilan Cabang Bank yang ada di Kota Metro menghadiri acara peresmian taman edukasi tersebut.

Sebelum membuka acara ini, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan harapannya, agar Taman Edukasi ini dapat dinikmati warga Kota Metro, terlebih juga masyarakat di luar Kota Metro.

“Hal ini perlu kita promosikan di berbagai media. Sehingga cakupan informasi untuk warga lebih luas. Dan saya perlu tambahkan bahwa, Taman Edukasi ini kedepannya perlu di kembangkan lagi, terlebih kepada kualitas agar sama dengan daerah lain,” ungka Pairin.

Achmad Pairin juga berkeinginan, kedepannya wahana ini menjadi yang terbaik sehingga mendukung visi Kota Metro.

“Kami juga siap bergabung untuk bekerjasama misalnya, Dinas Pertanian dapat memberikan masukan mengenai tanaman. Dan saya minta berikan pelayanan terbaik, dengan senyuman kepada setiap pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan penyampaian pemilik Taman Edukasi Metro Ismayati,  mengatakan taman edukasi ini berkesinambungan dalam mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan wisata keluarga.

“Pada kesempatan ini juga, kami mengundang Kepala Sekolah PAUD dan TK, SD se-Kota Metro. Kami mengundang para Kepala sekolah dimaksudkan untuk bekerjasama merawat tempat ini, sehingga pada anak dapat belajar sambil bermain. Wahana di Taman Edukasi ini memberikan fasilitas berupa menanam sayur, selfie area, member makan hewan, bersawah, play groud dan green house. Sementara biaya masuk hanya Rp. 30.000 sudah mendapatkan susu kotak dan kue,” ucap Ismayati.

Ismayati yang juga istri dari pengusaha Bawang Lanang memaparkan bahwa, pada taman ini terdapat beberapa hewan seperti Ikan, Kelinci, Kambing, Burung, Kura-Kura, dan ayam berbagai ras.

“Saya berkeinginan, taman edukasi yang pertama di Kota Metro dan katanya terlengkap di Lampung ini, mampu dan setara dengan taman edukasi yang ada di Pulau Jawa,” pungkasnya.(ema)

Share :