Bupati Winarti Dukung Program Presiden Jokowi

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH
Share :

Dalam Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Layak Konsumsi

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mendukung penuh program Pemerintah Pusat yang diprakarsai Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) dalam hal penyediaan air bersih dan air minum yang layak bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Gotong Royong usai menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Nasional Penyediaaan Air Minum dan Sanitasi Berbasi Masyarakat (Pamsimas) III Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, Jum’at (20/7/18) bertempat di Lantai II Ruang Rapat Kantor Bupati Tulangbawang.

Kegiatan ini dilaksanakan antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebagai wakil Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dengan para Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dari Kampung-kampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH menerangkan bahwa program Pamsimas termasuk dalam Program 100-0-100 untuk Indonesia bersih dan sehat. Maksudnya adalah 100 yang pertama bagaimana akses air minum terpenuhi untuk masyarakat tercapai 100%, 0 yang kedua adalah bagaimana kawasan kumuh itu bisa hilang hingga target 0%, serta 100 yang ketiga adalah bagaimana sanitasi lingkungan terpenuhi dengan baik atau 100%.

“Program ini tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019, jadi sasarannya terrmasuk Kabupaten Tulangbawang, mengingat kita memiliki cakupan pelayanan air minum aman perdesaan yang belum mencapai 100%,” terang wanita yang akrab disapa Bunda Winarti ini.

“Maka berdasarkan hal tersebut, saya mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen membangun Kabupaten Tulangbawang ini sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan yang lebih baik lagi sesuai motto Bergerak Melayani Warga (BMW),” ajak Bupati Gotong Royong ini.

Dijelaskan Bupati, dana bantuan program Pamsimas hanya boleh digunakan untuk membiayai kegiatan masyarakat yang telah direncanakan bersama dan dituangkan dalam Rencana Kerja Masyarakat (RKM).

“Jadi kepada semua pihak terkait, saya mengajak agar senantiasa dapat menyatukan visi, misi dan persepsi untuk menyelaraskan langkah pembangunan yang dilandasi dengan profesionalisme dan kesadaran tinggi sebagai bukti tanggungjawab kita dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang,” tegasnya.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga Allah SWT tetap memberi petunjuk dan hidayah serta kekuatan kepada kita semua, lalu teruslah berkoordinasi agar program dapat diselesaikan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, jangan cepat ngambek, kalo ada yang ngambek cepat berikan es cream,” tutup Bupati mengakhiri sambutan yang disambut gelak tawa para peserta yang hadir.(dra)

Share :