Aleg Metro Cek Kesiapan PPDB di SMP 3 Metro

0
57

ragamlampung.com – Anggota Komisi II DPRD kota Metro, Alizar melakukan sidak ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Metro. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil dari PPDB tahun ajaran 2018/2019.

Kedatangan Alizar kesekolah tersebut di terima Kepala Sekolah UPTD yang baru yakni, Lusi Andriyani beserta beberapa guru di ruang tamu Kepsek, pada Kamis (19/07/18).

Menurut Jinggo (sapaan akrab Alizar), perlu adanya pengecekan penerimaan siswa baru karena ini menyangkut dana BOS untuk siswa di sekolah bersangkutan.

“Saya melakukan sidak ini sudah izin pada ketua Komisi, dan ini sesuai dengan tugas saya sebagai pengawasan terhadap pendidikan di kota Metro,” ujarnya.

Tahun ini di sekolah SMPN 3 menerima Siswa baru 7 kelas dengan rincian setiap kelas di isi 30 siswa.

“Artinya sekolah tersebut menerima siswa baru sejumlah 210, dan sudah melaksanakan daftar ulang, inilah saya ingin ketahui apakah sesuai dengan penerimaan secara online dengan jumlah tersebut atau tidak,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kepsek UPTD SMPN 3, Lusi Andriyani, mengatakan untuk data daftar ulang siswa baru, ia akan tanyakan dulu pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

“Karena saya masih ada atasan, yakni kadis pendidikan maka saya akan sampaikan dahulu dan izin terhadap beliau,” ungkap Lusi.( ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.