SMAN 3 Metro Adakan MPLS

0
46

ragamlampung.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Metro, setelah menerima siswa baru Tahun Pelajaran 2018/2019, sebagai kegiatan awal telah mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru yang diadakan selama 3 hari, sejak Senin-Rabu, 16-18 Juli 2018.

Kepala Sekolah SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana S.Sos. Mpd. mengatakan tujuan dari diadakannya MPLS ini bertujuan untuk memberikan bekal awal bagi peserta anak didik baru.

“Diantaranya tentang pembelajaran, kurikulum, ekstra kurikuler dan kegiatan lain, agar siswa baru nantinya dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan kegiatan sekolah tidak lagi merasa asing, karena dari awal sudah di perkenalkan pada siswa baru,” ujar Ibnu di ruang kerjanya Selasa, (24/07/18).

Tidak hanya pengenalan lingkungan sekolah saja, akan tetapi pihak sekolah juga memberikan berbagai penyuluhan-penyuluhan sebagai bekal siswa dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal siswa.

“Penyuluhan ini kita datangkan nara sumber yang sudah bekerja sama dengan sekolah kita (SMAN 3), diantaranya penyuluhan 4 Pilar Kebangsaan nara sumbernya pihak Kodim, Penyuluhan tentang Narkoba nara sumbernya Pihak Kepolisian dan penyuluhan tentang kesehatan Reproduksi nara sumbernya dari Dinas kesehatan, dengan harapan siswa dapat mengontrol diri pada hal-hal yang tidak baik,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi di katakanya, selain penyuluhan-penyuluhan, pihak sekolah juga memberikan bekal pembentukan karakter dan mengadakan kegiatan pesantren kilat.

“Untuk pembentukan karakter ini, diadakan di GSG SMAN 1 Metro, dan untuk SMAN 3 kita mengutus 100 siswa mengikuti kegiatan tersebut, dan kegiatan keagamaan kita mengadakan pesantren kilat selama 3 hari, ini semua kita lakukan demi anak didik sebagai bekal selain ilmu pelajaran, kita juga membekali tentang etika dan akhlaq, dengan harapan siswa di sekolah ini dapat berprilaku baik yang membanggakan sekolah dan orang tua,” pungkasnya. (ema).

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.