Winarti Berharap Kualitas dan Derajat Anak Tulang Bawang Meningkat

0
108

Sambut Tim penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Nasional

ragamlampung.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH berharap derajat kesehatan dan kualitas anak di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur dapat kian meningkat.

Pernyataan disampaikannya sehubungan dengan adanya penilaian terhadap SDN 02 Makartitama yang berada di Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulangbawang oleh Tim penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) Tingkat Nasional, Selasa (24/7/18).

Bupati Gotong Royong ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim penilai yakni Bapak Achyar yang berasal dari Kemendikbud beserta anggota lainnya seperti Ahmad Fauzi SE asal Kemendikbud, Dr. Linda Siti M.KM asal DIT. Kesga Kemenkes, Marsuli S.Sos. M.Kes asal DIT. Promkes Kemenkes, Dendi Ernawan S.Sos dari Kemenag, Yusuf Ghazali S.Pd dari Kemenag dan Kader Revolusi dari DIT Pemb SMP Kemendikbud serta Dwi Windayani MA dari DIT PSMK Kemendikbud.

“Saya berharap pembinaan dan bimbingannya dari Tim penilai untuk anak-anak kami yang jauh diujung Provinsi Lampung ini, sehingga segala kekurangan bisa kami perbaiki, sebab anak-anak perserta didik kami sangat ingin bertemu bapak Presiden Jokowi di Jakarta,” ungkap Bunda, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

“Ucapan terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Tim penilai, dan mohon maaf bila penyambutan ada yang kurang berkenan,” ucap Bupati Winarti.

“Selain itu, semoga hasil dari penilaian ini membuat nilai tambah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai Nawacita secara Nasional yang menjadi tujuan Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf kalla,” imbuhnya.

Bupati Winarti memaparkan, bahwa selama ini pihaknya terus gencar melakukan pembinaan-pembinaan terhadap kegiatan Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah secara berkesinambungan oleh tim Pembina Kabupaten Tulangbawang.

“Kita ketahui bahwa Usaha Kesehatan Sekolah bertujuan sangat mulia yaitu meningkatkan derajat kesehatan dan membentuk pola hidup sehat dikalangan peserta didik maupun para guru-guru, salah satu program yang sering kita lakukan adalah dengan penjaringan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan perorangan (rambut, kulit, dan kuku) yang sering kita lupakan dan terkadang kita enggan untuk menuruti nasihat guru-guru kita, selain itu juga ada penjaringan kesehatan panca indera dan kesehatan gigi dan gizi dimana setiap siswa harus bisa mandiri dengan menjaga kesehatannya masing-masing,” jelas Bunda Winarti.

“Maka, dengan dilakukannya penilaian LSS-UKS Tingkat Nasional ini di Kabupaten Tulangbawang, semoga dapat menjaga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik sejak usia dini,” tukas Bupati Tulangbawang, yang pada kesempatan tersebut diketahui juga telah memberikan hadiah berupa Leptop untuk dibeberapa Sekolah.

Sementara itu, disela menerima dan mendampingi Tim penilai LSS-UKS, Bupati Winarti tetap menyempatkan diri meninjau perbaikan jalan poros Simpang Penawar-Rawajitu sepanjang 61 Kilometer.

Diketahui Bupati sedikit mengeluhkan tonase kendaraan yang melalui jalan tersebut, apalagi mengingat jalan itu belum selesai dikerjakan, namun tetapi tonase mobil yang melaluinya telah melebihi kafasitas.

“Lihat seperti itu,” tunjuk Bupati Tulangbawang mengarah ke Truk Fuso yang melebihi muatan. “Padahal perbaikan ruas jalan yang telah naik status menjadi jalan Nasional ini merupakan kado istimewa bapak Presiden Jokowi bagi masyarakat Tulangbawang yang mencintainya,” ungkap Bupati Winarti.(dra)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.