Warga Temukan Anak Buaya di Tumijajar Tuba Barat

Share :

ragamlampung.com – Warga Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil menangkap anak buaya sepanjang 1 meter dengan berat hampir 30 kilogram di Rk 01 Rawa Sungai Kali Miring.

Buaya tersebut berhasil ditangkap oleh Cecep (42) bersama anaknya saat mancing di lokasi tersebut sekitar pukul 15.30 WIB Minggu (29/7). Saat itu, keduanya mengira buaya tersebut adalah karet ban mobil.

“Cecep mengira karet ban mobil. Ketika berusaha ditarik, tiba-tiba kepalanya muncul dan melakukan perlawanan. Dengan upaya yang gigih, akhirnya kepala buaya dapat dipegang dan buaya berhasil dijinakkan,” ungkap Mamat Muparih, Babinkantibmas Margo Mulyo, Minggu (29/7).

Pernyataan Mamat dibenarkan Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Didim Subroto. Menurutnya, buaya tersebut masih tergolong kecil (anakan). Sebab berat tubuh masih berkisar 30 kg, dan panjang tubuh sekitar 1 meter.

“Saat ini buaya tersebut diamankan di kediaman Banaji, warga RK01. Saat ini banyak warga yang melihat karena penasaran,” terangnya.

Didik juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat dan kapolsek Tumijajar dan sedang menunggu langkah selanjutnya.

“Tinggal tunggu besok pagi, mau diapakan atau dikemanakan buaya ini,” tukasnya. (askur)

Share :