Alizar : Reses Lanjutan dari Musrenbang

Share :

ragamlampung.com – Pelaksanaan Reses Anggota DPRD, sangatlah penting karena itu merupakan program yang harus dilakukan oleh anggota DPRD. Tujuannys untuk menjaring aspirasi masyarakat sesuai Daerah Pilihan (dapil), sebagai bahan dalam penyusunan RAPBD untuk tahun berikutnya.

Untuk Dapil 1 Metro Pusat telah melaksanakan reses pada Rabu malam (25/07/18), di Aula Kelurahan Yosomulyo.

Alizar anggota DPRD Komisi II kota Metro, salah satu dari dapil 1 Metro Pusat mengatakan, reses merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Tingkat Kota yang dilakukan oleh Pemkot Metro/Eksekutif.

“Karena kita sebagai wakil rakyat (legeslatif), tentunya reses ini sangat penting untuk menjaring usulan dan masukan masyarakat yang selanjutnya akan di tindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RAPBD Anggaran Tahun 2019,” kata Alizar di ruang kerjanya Jumat (27/07/18).

Menurutnya, masukan masyarakat yang akan di tindaklanjuti merupakan yang sangat prioritas, dan sangat di butuhkan masyarakat.

“Masukan masyarakat yang kita terima banyak sekali, akan tetapi tentunya akan kita pilah dan kita pilih yang benar-benar akan menjadi prioritas, selanjutnya kita akan masukan dalam rancangan RAPBD dan akan mengawal sampai terlaksananya apa yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat tersebut,” tegasnya.

Prioritas ini, lanjutnya, akan di sesuaikan dengan hal yang sangat mendesak dan di sesuaikan juga dengan keadaan APBD.

“Kalau APBD kita mencukupi maka dapat 100% usulan masyarakat dilaksanakan, contohnya tahun lalu usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas dilaksanakan mencapai 30% lebih, dan mudah-mudahan untuk tahun ini pada ABT 2018 dan APBD murni 2019 dapat dilaksanakan 50% lebih,” pungkasnya. (ema)

Share :