Pelantikan Apdesi Tuba Gunakan Dana Iuran Kepala Kampung

Share :

ragamlampung.com – Pelantikan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tulangbawang Masa Bhakti 2018 – 2023 digelar secara meriah. Proses pelantikan dan pengukuhan dilakukan berbeda dari biasanya.

Anggaran pelantikan dan pengukuhan bersumber dari swadaya masing – masing kepala kampung (kakam) sebesar Rp750 ribu. Total keseluruhan dana terkumpul sebanyak Rp110.250.000.

Pelantikan dilakukan di halaman terbuka dikediaman Ketua Apdesi terpilih, H. Bambang Sumantri, AP. Ini berbeda dari pelantikan dan pengukuhan biasanya yang digelar di gedung atau gedung fasilitas milik pemerintah.

Ketua Panitia penyelanggara Jaja mengatakan bahwa acara pelantikan dapat terlaksana atas peran aktif dan kerjasama para kakam yang rela mengeluarkan uang pribadi untuk kegiatan pelantikan dan pengukuhan.

‌Jaja mengapresiasi langkah Apdesi dalam menggalang dana kegiatan yang bersumber dana swadaya kakam. Hal itu sebagai bentuk kekompakan antara pengurus dan anggota Apdesi Tulangbawang.

‌Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Apdesi Tulangbawang Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, Ketua Apdesi Provinsi Lampung H. Suhardi, Dr. H. Abdurrachman Sarbini, H. Hermansyah TB, Forkopimda Tulangbawang. (sbp)

Share :