Pasca Pilkada, Sejumlah Perwira Polres Tuba Dipindah Tugaskan

0
63

ragamlampung.com – Paska Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung, sejumlah Perwira Polisi yang bertugas di Polres Tulangbawang dipindah tugaskan. Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Mapolres setempat, Selasa (31/7).

Para perwira yang dicopot itu terdiri dari tiga Kasat dan lima Kapolsek. Mereka dipindah tugaskan dari Mapolres ke Mapolda Lampung. Dan ada sebagian dari Mapolres dan Mapolsek.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada pejabat lama atas loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat di Polres Tulang Bawang dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Polres Tulang Bawang,” ujar AKBP Raswanto.

Kapolres menambahkan, ada sebanyak delapan perwira yang diserahterimakan jabatannya hari ini, terdiri dari dua pamen (perwira menengah) dan enam pama (perwira pertama) .

Pertama, Kompol Leksan Ariyanto, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tulang Bawang Tengah, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kabag Ops Polres Lampung Tengah dan digantikan oleh Kompol Zulfikar M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kedua, Kompol J Togatorop yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banjar Agung, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kaur Lipprodok Subbid Pid Bidhumas Polda Lampung dan digantikan oleh Kompol Rahmin, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Yanduan Bid Propam Polda Lampung.

Ketiga, AKP Sobari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunung Agung, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Tulang Bawang dan digantikan oleh AKP Tri Handoko, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Abung Semuli Polres Lampung Utara.

Keempat, AKP Ladi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kanit 3 Siturjawali Subdit Gasum Dit Sabhara Polda Lampung dan digantikan oleh AKP Anas Sobirin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lampung Timur.

Kelima, Iptu Dedi Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawar Tama, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kasat Intelkam Polres Mesuji dan digantikan oleh AKP M Taufiq, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lampung Utara.

Keenam, AKP I Nyoman Cenik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Menggala, mendapatkan tugas yang baru sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Tulang Bawang dan digantikan oleh Iptu Zulkifli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair.

Ketujuh, Jabatan Kasat Polair dijabat oleh Ipda Iwan Syafaruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Polair Polres Tulang Bawang.

Kedelapan, AKP Adrianus Widanarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam, mendapatkan tugas yang baru sebagai Panit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Lampung dan digantikan oleh AKP Tatang Maulana, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Lampung.

Tampak hadir dalam acara sertijab ini Kapolres Tulang Bawang, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran serta ibu-ibu pengurus bhayangkari. (sbp)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.