Wakil Ketua Komisi 1 Sampaikan Keberhasilan Kota Metro

Share :

ragamlampung.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro menyampaikan capaian yang telah diraih Kota Metro. Hal ini disampaikan usai mengahadiri sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Metro, saat ditemui diruang kerja Senin (26/06/2018).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Drs. H. Nasrianto Efendi, M. AP, menyebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Metro ke-81 sudah banyak yang dicapai.

Menurutnya, bapak Walikota sudah menyampaikan bagaimana capaian-capaian yang telah dicapai oleh Kota Metro, salah satunya yaitu tentang WTP, dan juga Bapak Wakil Gubernur Lampung juga memberikan sambutan sekaligus apresiasi terhadap capaian tersebut.

“Disamping itu kami juga melakukan evaluasi terhadap beberapa hal yang gagal kita capai, sehingga keberhasilan dapat merata bagi Kota Metro. Misalnya, berdasarkan laporan Bappeda sendiri, ada beberapa Dinas yang tidak mencapai target, artinya gagal untuk mencapai itu. Seperti Pendidikan, PU Tata Ruang, dan yang lain sekiranya ada lima Dinas. Tentu saja, kita berharap kedepan lima Dinas itu yang sebenarnya sering saya sampaikan yaitu, memiliki pendidikan, karena kami sudah warning dari awal bahwa, dunia Pendidikan ini menjadi icon untuk Kota Metro. Walaupun untuk SMA dan SMK itu wewenangnya diambil oleh Provinsi, bukan berarti bahwa, SMA dan SMK itu kita lepas begitu saja, karena berada di Dinas Kota Metro,” paparnya.

Dia menyebut hal Ini tentu saja dapat mempengaruhi tingkat Pendidikan yang lainnya, baik tingkat SD maupun SMP.

“Oleh sebab itu, kita minta untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap dunia Pendidikan ini,” terang Nasrianto. (ema)

Share :