SMAN 5 Metro Berbenah Diri Hadapi Penilaian Akreditasi Sekolah

0
47

ragamlampung.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Metro, berbenah diri dalam rangka menghadapi penilaian Akreditasi Sekolah dan akan tetap berupaya mempertahankan Akreditasi yang selama ini sudah masuk sebagai Akreditasi Sekolah Tipe A.

Suparni HD, Kepala Sekolah SMAN 5, mengatakan karena ini merupakan hal yang sangat penting menyangkut untuk siswa dan sarana dan prasarana sekolah.

“Kami para pendidik di sekolah akan terus berupaya dan mempertahankan akreditasi yang saat ini sekolah kami sudah menyandang akreditasi tipe A, karena bila dalam penilaian nanti akan turun akreditasinya yang mandapat dampaknya bukan saja sekolah akan tetapi guru dan siswa yang akan lulus sulit untuk menuju keperguruan tinggi,” ujar Suparni di ruang kerjanya, Jumat, (03/08/18).

Dalam penilaian akreditasi tipe A, nilai yang harus tinggi adalah sarana dan prasaranya, minimal harus mencapai penilaiannya 61%.

“Karena itu kami semua mulai dari guru pendidik, staf sekolah bahkan siswa di sekolah ini akan berupaya menjaga dan selalu merawat sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini, terutama hal tetang kebersihan dan kerapihan di sekolah,” jelasnya.

Di jelaskannya lagi, dalam penilaian nanti ada 8 standart yang yang harus di perhatikan dan di jalankan.

“Untuk menjalankan 8 standart tersebut kami sebagai pendidik, terutama saya sebagai kepala sekolah tentunya mengajak para guru untuk selalu bekerja sama, karena untuk mencapai nilai akreditasi maksimal di perlukan kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Diketahui 8 standart untuk mencapai Akrefitasi tipe A minimal 90%, dan 8 standart tersebut diantaranya, Standar isi, Proses, Kopetensi Lulus, Pendidikan dan Tenaga Pendidik, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan dan Penilaian.(ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.