Tahun Depan, Desa Talang Batu Bebas Terisolir

0
83

ragamlampung.com – Di bawah terik matahari, Plt. Kepala Dinas PUPR Mesuji, Najmul Fikri menarik tali tambang Tongkang yang ditungganginya bersama beberapa jajaran untuk menyebrangi Sungai yang mengasingkan Desa Tua Talang Batu.

Alhasil, di hadapan wartawan, Najmul terbata-bata mengatur nafas saat hendak diwawancarai. Kala itu, ia tampak lelah. Keringat pun tampak bercucuran di wajahnya.

Sempat tersendat beberapa menit, Najmul akhirnya bisa berbicara. Ia menerangkan, pihaknya menyeberangi Sungai yang memisahkan Dusun Tebing Laut dengan Desa Talang Batu itu, bertujuan mengecek Pembangunan Jembatan Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur yang sedang berlangsung.

“Kita cek tadi, progres pembangunan ini sudah 30%. Kata pihak pelaksana, pembangunan selesai Oktober nanti,” papar Najmul, ditemui di Lokasi proyek tersebut, Sabtu (4/8/2018).

Terlihat dalam Plang di Lokasi, CV. Putri Menggala sebagai pelaksana pembangunan jembatan bernilai Rp 3 Milyar itu. Kata Najmul, pembangunan ini dianggarkan dua tahap.

“Tahap pertama ini sampai Abudment. Tahun depan tahap keduanya, lantai jembatan dan finishing,” jelas dia.

Meski begitu, Najmul menjamin, di tahun 2019 Desa Talang Batu bebas terisolir.

“Jika tak ada gangguan berarti, tahun 2019 Talang Batu bebas terisolasi. Masyarakat akan maju dengan hadirnya jembatan ini,” ujarnya, optimis.

Dobet, Kepala Dusun Tebing Laut, Desa Talang Batu mengaku sangat bahagia atas pembangunan tersebut. Pasalnya, ia menyebut nyaris berusia 100 tahun Desa Tua Talang Batu terisolir.

“Bulan 9, tanggal 27 nanti Talang batu berusia 100 tahun. Inilah kado terindah bagi kami dari Pemda Mesuji. Saya sangat bahagia,” ujarnya, saat ikut mendampingi pihak Dinas PUPR turun ke Lokasi proyek. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.