Pemerintah dan Masyarakat Metro Dukung Asian Games

Share :

ragamlampung.com – Antusiasme menyambut HUT RI dan dukungan Asian Games 2018 warnai CFD awal bulan Agustus, Minggu (5/8/18)

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Car Free Day di Lapangan Samber Kota Metro pada hari Minggu, 5 Agustus 2018. Selain senam bersama seperti biasanya, kegiatannya juga dimeriahkan dengan pernyataan bersama dukungan Pemerintah dan masyarakat Kota Metro terhadap Asian Games 2018 serta semangat menyambut HUT RI ke-73, dengan tema“Indonesia Harmoni 2018 Kita Sukseskan Asian Games 2018 dan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018”

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Fokorpimda, Sekertaris Daerah Kota Metro, serta aparatur Pemerintah, TNI/POLRI serta masyarakat Kota Metro. Kegiatan berlangsung meriah, terlihat dari antusias masyarakat untuk senam bersama dengan dihiasi pita dan bendera merah putih diikatkan di kepala, yang dibagikan pada saat senam berlangsung.

Walikota Metro Achmad Pairin menyambut baik acara senam bersama menyongsong HUT RI ke-73 dan mengsukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

“Tujuan Car Free Day hari ini selain senam bersama juga untuk memberikan semangat menyambut HUT RI ke-73 dan pada event Asian Games yang akan dilaksanakan tahun 2018 di Indonesia, Ayo kobarkan semangat kemerdekaan kita sebagai masyarakat Indonesia dengan menyanyikan lima lagu kebangsaan dan yel-yel Indonesia Juara secara bersama-sama,”ucap Pairin.

Pairin menambahkan, menyambut Hari Jadi Kota Metro ke-81 dan HUT RI ke-73 pada tahun ini, Pemerintah Kota Metro akan mengadakan Metro Expo yang akan dilaksanakan di Lapangan Samber selama 10 hari dengan hiburan yang akan di tampilkan setiap malam mulai dari tanggal 9 sampai 18 Agustus 2018.

Di tengah acara, Kapolres Metro, Umi Fadillah menyanyikan lagu Asian Games “Meraih Bintang” yang dipopulerkan oleh Via Vallen dan dinyanyian bersama oleh seluruh peserta Car Free Day.

Acara diakhiri dengan pengundian hadiah doorprize, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan 2 unit sepeda gunung serta beberapa hadiaha hiburan lainnya. Peserta yang beruntung memperoleh hadiah sepeda motor adalah Ny. Boinem, warga Banjarsari, Metro Utara.(ema)

Share :