Wakil Bupati Zaiful Buka Festival Grasstrack Motor

Wakil Bupati Membuka-Festival Grasstrack Motor Se-Lamtim
Share :

ragamlampung.com – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kembali membuka salah satu Festival yang masuk dalam kalender event wisata Kabupaten Lampung Timur 2018, yaitu Festival Grasstrack Motor Se- Lampung Timur yang diselengarakan di Sirkuit Damar Sakti, Desa Kebun Damar Kecamatan Mataram Baru, Minggu (05/08/2018).

Acara tersebut dibuka dengan pelepasan peserta Grasstrack oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dengan didampingi oleh Camat Mataram Baru Siswanto serta Forkopimcam Mataram Baru.

Dalam laporannya Camat Mataram Baru Siswanto menyampaikan bahwa Sirkuit Damar Sakti yang terletak di Desa Kebon Damar ini adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka untuk mengembangkan wisata lokal yang ada didesa.

Di Sirkuit Damar Sakti ini sendiri telah dilaksanakan 4 kali event serupa sejak tahun 2017.
Lebih lanjut Siswanto menyampaikan bahwa sebanyak kurang lebih 100 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi Lampung dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengambil bagian pada Festival Grasstrack kali ini.

Untuk diketahui, kelas perlombaan pada Festival Grasstrack Motor Se-Lampung Timur ini dibegai menjadi 12 kelas, antara lain, Bebek Standart 4L Pemula, Bebek Standart 2L Pemula, Bebek Modifikasi 4L Junior , Bebek Modifikasi 4L 110cc Senior, Bebek Modifikasi 4L 125cc Senior, FFA Junior, FFA Senior, FFA Pemula Lampung Timur, FFA Pemula Kecamatan, FFA U16, Campuran U13, dan OMR Bebek Standart 2L Pemula.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan semacam ini ialah untuk menghibur masyarakat Lampung Timur.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas grasstrack yang dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini adalah salah satu dari kegiatan  event festival dengan tujuan untuk mengangkat kegiatan-kegiatan yang ada di tengah masyarakat untuk menghibur masyarakat yang ada di Bumei Tuwah Bepadan”.

Lebih lanjut Zaiful berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti ajang ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas selama perlombaan, selain itu zaiful menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan selalu mendukung kegiatan semacam ini.(ra/ema)

Share :