Walikota Tinjau Kondisi Taman Merdeka

0
13

ragamlampung.com – Walikota Metro Ahmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan serta Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman kota Metro Melakukan Tinjauan ke Taman Merdeka Dalam Tinjaunnya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berencana menggunakan rumput sintites di Taman Merdeka Kota Metro Namun begitu, rencana tersebut masih akan kita kaji.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, rencan penggunaan rumpun sintetis itu, karena rumput yang ditanam di Taman Merdeka selalu rusak dan terinjak-injak oleh pengunjung.

“Rencana kita akan memakai rumput sistetis di taman ini, tapi masih akan dikaji. Kalaupun nanti disetujui, pasti kita anggarkan terlebih dahulu,” ucap Pairin usai meninjau Taman Merdeka, Rabu (08/08/2018).

Walikota dalam tinjauannya mengatakan diperlukan perawatan yang lebih efektif agar kondisi Taman Merdeka yang menjadi ikon Kota Metro itu tetap asri dan nyaman.

“Inikan pemeliharaan taman Kita evaluasi apa saja yang perlu dilakukan perawatan di Taman Merdeka ini. Salah satunya perlu penyiraman tanaman. Kemudian peralatan penyiraman harus ada, Serta perencanaan yang matang,” terangnya.

Terkait pedagang di kawasan taman kemungkinan akan dilakukan penertiban pada pertengahan bulan September mendatang. “pada awal atau pertengahan September,” ucapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Metro Edwin Soni mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan penataan pagar dan Taman Merdeka.

“Ya memang pagar sudah banyak yang rusak, karena sering diduduki pengunjung, Nanti kita rapihkan dan Kita las kembali,” terangnya.

Dan iapun beraharap, kepada masyarakat dan pengunjung taman agar bisa ikut berperan aktif menjaga kodisi Taman Merdeka agar tetap nyaman dan asri.(ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.