Helmi : Niat Tulus Pasti ada Jalan

Share :

Caleg Kabupaten Tulangbawang Barat Dapil 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah

ragamlampung.com – Segala sesuatu yang dilandasi dengan niat tulus pasti ada jalannya. Begitulah prinsif yang dianut Helmi Jaya saat berbincang – bintang dengan wartawan ragamlampung.com terkait pencalonannya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat Periode 2019 – 2024, Senin (14/08/2018)

Wakil Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung ini menyebut, dirinya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat bukan tanpa alasan. Tentu ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, terlebih merupakan tempat kelahirannya

Putra asli Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat ini menyatakan kesiapannya maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Insya Allah bila diberi amanah saya siap,” kata Helmi.

Koordinator (Panda) DPD PAN Tulang Bawang Barat, tercatat pula sebagai anggota HIPMI Provinsi Lampung, dan sebagai Wakil Ketua Aspekindo Provinsi Lampung, pernah juga tergabung di dunia Pers.

Sebagai karyawan SKH Radar Lampung menempati posisi terakhir sebagai General Manager Radar Tuba. Yang tidak tanggung tanggung ia mengendalikan tiga kabupaten sekaligus yaitu Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Dia mengatakan, selama ini dirinya memang mengabdikan diri di berbagai organisasi Kepemudaan sejak Ia duduk di bangku sekolah. Menurutnya, sudah saatnya dia mengabdikan diri dalam skala yang lebih luas.

Helmi Jaya yang memang berangkat dari anak petani dan nelayan hidup serba pas pasan dimasa kecilnya juga mengatakan jika dirinya terpilih maka daya kritis yang dia miliki maupun pemikirannya akan di salurkan melalui kursi DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Helmi mengatakan, pembangunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini sudah cukup baik dan maju pesat di bawah kendali Bupati Hebat Muda dan Bertalenta Pak Umar Achmad.

Untuk itu diperlukan kebersamaan antara semua pihak baik pemerintah dan juga DPRD maupun sektor non formal lainnya sehingga dengan demikian Kabupaten Tulang Bawang Barat akan semakin maju dan sejahtera.

Helmi juga mengatakan majunya dia di pileg ini bukan sekadar ambisi pribadi namun lebih didorong oleh keinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih lagi untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Helmi menyebut untuk membangun daerahnya perlu pemikiran putra daerah bukan orang lain karena tentunya lebih tahu apa yang harus dilakukan.

Sebelum mencalonkan diri sebagai caleg Helmi Jaya merupakan orang yang sukses dalam dunia usaha di bidang Pers, kini hatinya mulai tergerak untuk mengemban amanah suara rakyat untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota Legislatif di Pileg 2019 mendatang dari Partai Amanat Nasional (PAN)

“Saya ingin menciptakan dan menambah lagi lapangan kerja khususnya di Tulang Bawang Barat dengan cara membawa para investror untuk berinvestasi di wilayah kabupaten,” papar Helmi yang juga mahir berbahasa Jawa ini.

Dengan demikian Helmi berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya dari Dapil 1 Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Diketahui Tulangbawang Tengah terdiri dari 19 desa (Tiyuh) dan kurang lebih sekitar 64 ribu pemilih untuk memberikan kepercayaan kepadanya agar bisa duduk menjadi salah seorang legislator di DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.(dr/kur)

Share :