Baru Jabat Kapolsek, Kompol Rahmin “Tantang” Tiga Awak Media

Share :

ragamlampung.com – Kapolsek Banjaragung Kompol. Rahmin terang – terangan menantang tiga (3) awak media. Tentunya, tantangan Perwira tersebut mendapat tanggapan dari ketiga awak media tersebut.

Tantangan tersebut terlontar saat sejumlah awak media menyambangi ruangan kerjanya, Rabu (15/8) sore. Susana sempat memanas ketika ketiga awak media yaitu Harian Koran Editor, Online Lampung Sai dan Online ragamlampung kompak menerima tantangannya itu.

“Seorang wartawan atau jurnalis sudah pasti memiliki skill dan kemampuan menulis berita dengan baik dan bagus. Itu saya yakin. Dan saya ingin menantang kalian untuk menulis berita. Bagusan mana tulisan Kapolsek dengan wartawan,”terang Kompol. Rahmin dalam canda dan tawanya itu.

Perwira yang sebelumnya menjabat Propam Polda Lampung ini melanjutkan ceritanya, bahwa sebelumnya, ia telah mengemban amanah tujuh (7) kali menjadi Kapolsek. Terakhirnya adalah menjadi Kapolsek Banjaragung.

Ia melanjutkan cerita, sosok Perwira ini rupanya sangat hobi membaca berita. Sangat telaten mempelajari isi narasi tulisan berita. Dan ingin rasanya menghasilkan sebuah tulisan berita yang dimuat dari hasil karyanya.

“Saya ini sangat suka baca berita, mengamati dan mencermati setiap kalimat dalam berita. Seorang wartawan memang betul – betul ahli dan pintar dalam mengolah dan menguraikan kalimat, meskipun bahan atau data yang dia dapat hanya sekelumit,”ungkapnya.

Pada suatu saat, sambungnya, pada saat bertugas di Lampung Timur ia pernah meminta tolong kepada awak media untuk mengedit dan mengembangkan dan memperbaiki tulisannya itu. Agar menjadi hasil karya jurnalistik.

“Tak disangka. Tulisan saya diedit sedikit. Tidak banyak berubah. Wartawan itu bilang tulisan saya sudah bagus memenuhi unsur 5 W 1 H. Tidak perlu banyak edit. Saat itu saya senang betul dan bangga betul, bisa jadi wartawan satu hari, ha ha ha,”kelakarnya.

Untuk itu, diakuinya bahwa dirinya sangat ingin menjalin kemitraan, persahabatan dan kekeluargaan dengan seluruh insan Pers yang bertugas di wilayah hukum Polsek Banjaragung dan Polres Tulangbawang pada umumnya. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan jumpa insan Pers di Mapolsek setempat. (budi)

Share :