Pemkot Metro lomba Jajanan Anak Asal Produk Hewan

0
44

ragamlampung.com, Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, menggelar lomba Jajanan Anak Asal Produk Hewan dan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2018, yang berlangsung di Lapangan Samber, Selasa (14/08/2018)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) A. Natsir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Peserta lomba dari PKK se- Kota Metro.

Sekda Kota Metro A. Natsir dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Besar harapan kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga bisa terus mendukung Visi dan Misi Kota Metro.

“Pemerintah memandang perlu adanya perhatian lebih terhadap kualitas jajanan Anak Sekolah, sehingga dengan diadakan lomba seperti ini, maka jajanan yang dijual di Sekolah-sekolah bisa beralih dari olahan Ikan dan bahan sehat lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Metro Lusia Parjiem menambahkan, lomba Jajanan Anak Asal Produk Hewan tersebut merupakan bagian dari rangkaian hari jadi Kota Metro ke- 81 dan HUT Kemerdekaan RI ke- 73.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk membangun kesadaran akan pentingnya jajanan Anak yang mengandung asupan nutrisi yang seimbang, sehingga pelaku usaha jajanan Anak bisa mulai untuk mengolah produk jajanan nya dengan kualitas baik.

“Selamat atas para Pemenang, semoga bisa menjadi Pelopor dalam mengampanyekan Gemarikan. Sehingga kedepan nanti, Anak-anak Kota Metro bisa tumbuh menjadi generasi emas yang bisa bermanfaat untuk Bangsa,” ucapnya

Mengenai pemenang lomba diantaranya untuk Juara Harapan 3 dengan No. Peserta 13, Juara Harapan 2 dengan No. Peserta 17, dan Juara Harapan 1 dengan No. Peserta 6. Sementara untuk Juara 3 diraih oleh SMPN 2 dengan nilai 1550, Juara 2 diraih Kelurahan Yosorejo dengan nilai 1578, dan Juara 1 diraih oleh SMPN 1 dengan nilai 1615.(ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.