Walikota Metro Buka Lomba Marching Band

Share :

ragamlampung.com,metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui
Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, menyelenggarakan Lomba Marching Band Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kota Metro. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 Tahun 2018 di Samber Park Kota Metro, Rabu (15/08/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota  Metro A. Pairin yang ditandai dengan pemukulan BASS tiga Kali.

Acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Metro serta Tim Teknis Pemerintah Daerah Kota Metro, Dinas Pendidikan Kota Metro, Guru SD Serta peserta Marching Band yang berjumlah 21 peserta.

Dalam sambutannya Walikota A. Pairin menyampaikan kepada tim juri, untuk dapat memberikan penilaian secara profesional.

“Bukan semata-mata karena ada titipan, sehingga hasilnya benar-benar mendapatkan yang terbaik,” ucapnya

Acara diawali dengan penampilan dari Polisi Cilik (POCIL) dari SD Negeri 1 Metro Pusat yang beranggotakan 30 orang yang terdiri dari siswa – siswi kelas 4 dan 5. Dimana para POCIL tersebut mendapat bimbingan secara langsung oleh Polres Metro khususnya Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) sejak tahun 2015, dengan tujuan menanamkan pendidikan karakter bagi siswa.

A. Pairin juga menambahkan bahwa, anak SD khususnya peserta marching band untuk menampilkan atraksi dengan sebaik-baiknya.

“Sementara untuk urusan menang atau kalah bukan sasaran yang utama, melainkan tujuan utama yakni untuk menjalin kebersamaan serta menyatukan NKRI,”pungkasnya.(ema)

Share :