APBD Mesuji Rp 800 Lebih, Alokasi Bidang Kebudayaan Rp 500 juta!

0
55

ragamlampung.com, Mesuji – Pemda Mesuji mengapresiasi kearifan budaya lokal di tahun ini sebesar Rp 500 juta.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji, Lasmidi menjelaskan, anggaran tersebut akan digunakan di kala HUT Kabupaten Mesuji saja, pada bulan november mendatang.

“Itu sebagian besar untuk acara HUT Mesuji saja mas, di bulan november mendatang. Seperti pentas seni, pawai budaya, dan karnaval. Ada juga untuk lampung fair di jakarta,” jelas Lasmidi, Kamis (16/8/2018).

Karman, Kepala Bappeda Mesuji mengatakan APBD tahun anggaran 2018 ini sebesar Rp 800 Milyar lebih. Jadi jika dipersentase, pengalokasian untuk memelihara kebudayaan Mesuji ini tidak mencapai 1% (persen) di tahun ini.

“Rp 800 milyar lebih APBD Mesuji tahun ini. Nah kalau perihal anggaran untuk kebudayaan, coba tanya disdik ya,” ujar Karman.

Syamsudin S.sos, Kepala Disdikbud Mesuji, ketika dikonfirmasi menanggapi dengan santai dan memberi pengharapan bahwa ke depan pihaknya akan melebihkan anggaran untuk bidang kebudayaan.

“Senin ke sini ya, kita lihat sama-sama dalam DPA berapa ya. Kita buat 3 Milyar, hehehe,” tutur Syamsudin.

Sementara, Ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrullah belum berhasil dimintai tanggapannya terkait hal ini hingga berita ini diterbitkan. (gst)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.