Kapolres Tuba Programkan Mempolisikan Masyarakat

Share :

ragamlampung.com – Kapolres Tulangbawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo bergerak aktif untuk menciptakan tatanan kehidupan sosial yang aman, tentram, nyaman, damai dan kondusif.

Perwira dua melati dipundaknya itu menerangkan, pihak Polres Tulangbawang tengah bergerak aktif guna memberikan pelayanan hukum, pengayoman maksimal kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkannya dihadapan para awak media yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Cabang Tulangbawang, diruang kerjanya, Kamis (16/8).

“Jajaran Polres Tuba mulai dari tingkatan sudah dan tengah gerakan aktif untuk melakukan pelayanan maksimal. Menciptakan suasana yang kondusif dan meminimalisir dan memberantas angka tindak kejahatan,”ujarnya.

Guna mensukseskan itu semua, lanjutnya, Polres Tulangbawang meluncurkan program mempolisikan masyarakat. Artinya, masyarakat diharapkan dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Kita gerak aktif sosialisasikan mempolisikan masyarakat. Setiap warga sipil harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan menjadi polisi bagi keluarganya, lingkungannya, tetangganya dan masyarakatnya,”terangnya.

Kapolres yang sempat dikabarkan akan berpindah tugas itu menjelaskan, program mempolisikan masyarakat dilakukan guna melengkapi dan menyempurnakan, membantu tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Ia merincikan, jumlah anggota Polri dinilai belum mencukupi untuk ditugaskan satu kampung satu anggota. Rata – rata satu anggota babinkamtibmas membawahi dua sampai tiga kampung.

“Untuk itu perlu adanya program mempolisikan masyarakat. Dengan harapan dan tujuan bisa membantu dan meringankan tugas Polri dalam menekan tindak kejahatan,”tutupnya.(budi)

Share :