Walikota Metro Lepas Pawai Pembangunan

Share :

ragamlampung.com – Walikota Metro Achmad Pairin, melepas pawai pembangunan dalam rangka peringatan HUT RI Ke-73 yang bertemakan “Dirgahayu Republik Indonesia Ke -73 Kerja Kita Perstasi Bangsa” yang dipusatkan di Lapangan Sumbersari Bantul, Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kamis malam (16/08/18).

Pawai yang diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP, SMU, Anggota LLI Sumbersari Bantul, serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada dilingkungan Sumbersari Bantul serta masyarakat yang ingin menonton disepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu lagu Kemerdekaan.

Turut hadir Wakil Walikota Metro, Staf Ahli dan Asisten I Sekda Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Ketua DPRD Kota ita Metro Kepala Sat Pol PP Kota Metro, Ketua PKK Kota Metro, Kepala Bappeda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, Ketua dan Panitia Pelaksana, Para Peserta dan masyarakat.

Lurah Sumbersari Bantul, Rafiuddin, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh para undangan dan masyarakat yang telah hadir untuk meramaikan kegiatan pawai tahun 2018 dalam menyambut HUT RI ke-73, khususnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro.

“Kelurahan Sumbersari Bantul terdiri dari 4 RW dan 18 RT pada malam hari ini mengadakan pawai yang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dalam menyambut HUT RI ” ucap Rafiuddin dalam sambutannya di Lapangan Sumbersari Bantul.

Dilanjutkannya, bukan hanya kegiatan pawai yang akan di adakan di Sumbersari Bantul, salah satunya di Way Tabung akan diadakan festival Way Tabung dari anak-anak karang taruna RW 2 dan karang taruna RW 3 mancing mania sepanjang aliran irigasi dilanjut dengan RW 1 dan RW 4.

Sementara sambutan Walikota Metro mewakili pemerintah Kota Metro mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 dengan harapan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat dalam menyalurkan berbagai potensi warga kelurahan Sumbersari Bantul.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini warga akan memperoleh penyaluran semangat, kreativitas dan bakat kearah yang lebih positif, khususnya peningkatan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama” ujar Pairin.

Dikesempatan itu Walikota Metro juga menyampaikan perubahan anggaran Keluruhan yang ada di Kota Metro pada Tahun 2019 yang mana pada tahun ini anggaran Kelurahan yang di terima sebesar 10 Juta Rupiah.

“Pada tahun 2019 akan naik 100% menjadi 20 Juta Rupiah untuk masing-masing Kelurahan,”pungkasnya. (ema)

Share :