Dewan Pendidikan Lampung Bangun Sekolah di Lombok

0
27

ragamlampung.com – Dewan Pendidikan Provinsi Lampung membangun dua ĺokal sekolah darurat di Lombok.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Dewan Pendidikan Provinsi Lampung musibah Gempa bumi Lombok Utara pada 5 Agustus 2018 lalu yang tak hanya meluluh lantahkan rumah warga juga tempat layanan kesehatan dan pendidikan baik di Lombok Utara Lombok Timur maupun Lombok Barat.

Selain dua lokal sekolah darurat Dewan Pendidikan Provinsi Lampung telah melakukan komunikasi dengan masyarakat di Tanjung Lombok Utara untuk melobi pemilik lahan yang saat ini dijadikan Posko pengungsian dan Rumah Sakit Darurat Baznas untuk rela mewakafkan atau dibeli untuk didirikan layanan kesehataan pendidikan dan tempat ibadah (masjid) dananya akan diupaya melalui Baznas.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso usai menyerahkan bantuan untuk masyarakat  Sabtu petang (18/8) mengatakan bantuan sekolah darurat ini sangat diperlukan sehingga anak anak tidak teralalu lama meninggalkan sekolahnya. Melalui sekolah darurat ini, siswa segera menyesuaikan dan tidak terlalu tertinggal jauh dengan saudaranya yang ada di daerah lain.

“Jika tidak segera didirikan sekolah darurat saya khawatir terlalu lama menunggu sekolah permanen yang dibangung pemerintah. Sebab yang bakal dibangun cukup, banyak begitu juga anggarannya”, tegas Mahfud.

Karena dengan membangun sekolah dan layanan kesehatan  darurat tersebut merupakan  langkah tepat.

Mahfud yang juga ketua Baznas Provinsi  Lampung ini mengajak masyarakat Lampung dan sekitarnya untuk bersama sama membantu masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa bumi ini.

Dewan Pendidikan Provinsi Lampung direncana setelah selesai tahap pertama ini akan kembali ke Lampung pada Senin pekan depan dan satu bulan kemudian  akan kembali ke NTB untuk melihat sekolah darurat yang dibangun.

Sementara pasca gempa bumi yang terjadi pada 5 Agustus lalu itu saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah tenda, mukena, tiker alat mandi   odol sabun mandi dan cuci , air bersih serta selimut.
Selain itu Baznas Lampung bekerkasama dengan RSU Urip Sumoharjo Bandarlampung juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat di Lombok Timur dan Lombok Barat yang juga terkena gempa bumi pada 5 Agustus lalu.

Untuk penyaluran bantuan ini Baznas Lampung bekerjasma dengan Baznas Provinsi NTB dan Baznas Pusa.

Direncanakan hari ke empat Tim Baznas dan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung akan menyerahkan bantuan kursi roda dan alat kesehatan dan bahan kebutuhan lainnya.(askur)

 

 

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.