Pemerintah Percepatan Pembangunan KIM Tanggamus

Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Provinsi Lampung mempercepat pembangunan kawasan Industri Maritim (KIM) Kabupaten Tanggamus.

Hal ini terlihat saat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus telah membentuk tim percepatan pembangunan KIM Tanggamus di Ruang Rapat Sekda Kantor Gubenur Lampung, pada Selasa (21/8/2018).

“Hari ini kita membahas tentang progres perkembangan KIM yang ada di Provinsi Lampung khususnya di kabupaten Tanggamus dan Pemerintah Provinsi Lampung akan membentuk percepatan yang melibatkan aparatur di provinsi maupun di kabupaten serta akan mengidentifikasi tentang kewenangan dari progres itu sendiri baik dari kewenangan daerah provinsi maupun kabupaten dan kewenangan diluar daerah terutama pihak pihak operator pertamina maupun kontraktor yang lainnya,” ujar Pj. Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis.

Pemprov Lampung kedepan akan membahas konsep tentang keterlibatan BUMD daerah baik Provinsi maupun Kabupaten terhadap penyelenggaraan KIM.

“Baik Pemprov Lampung maupun Pemkab Tanggamus perlu menyatukan bagaimana konsep kedepan sehingga ini bukan hanya bermanfaat bagi mereka yang menyelenggarakan bagi mereka yang menyelenggarakan KIM juga bagi daerah dan masyarakat setempat,”ujarnya.

Diharapkan nantinya kerja sama antara provinsi dan kabupaten dapat melaksanakan program ini sebaik mungkin. Ini semua karena KIM Tanggamus termasuk 20 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tercantum di Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan PSN.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyampaikan bahwa kedepan Provinsi Lampung harus mempunyai LJU dan Kabupaten Tanggamus mempunya aneka usaha Tanggamus jaya dan akan melakukan Sharing dengan Pertamina guna mengembangkan perindustrian yang ada di KIM. (askur)

Share :